oleh

Mahasiswa Unila Gaungkan Gerakan Pilkada Sehat (GPS)

-DAERAH, KOTA-46 views

Bandarlampung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan dialog Integritas secara virtual dalam rangkaian Gerakan Pilkada sehat, dengan tema “Kawal Pilkada Serentak Lampung 2020, Sehat dari Covid – 19 dan Money Politic,” Sabtu (21/11)

Acara diskusi yang juga disiarkan secara online di zoom meeting ini berlangsung tertib dari pukul 08.00 sampai pukul 11.300 dan menerapkan protokol kesehatan.

Diskusi pada hari ini sekaligus pembekalan untuk calon volunteer yang akan turun langsung mengedukasi masyarakat dimulai esok sampai dengan hari Pilkada berlangsung.

gerakan ini bertujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa Unila terhadap bagaimana peran mahasiswa dalam mengawal pilkada dan menciptakan pilkada yang sehat dari Covid-19 dan Politik Uang.

Baca Juga :  Triyono Arifin Kembali Menjadi Ketua DPD AKLINAS Lampung Periode 2020-2025

Dialog tersebut Turut dihadiri oleh KPU, Bawaslu, Akademisi Unila, DPD KNPI Kota Bandar Lampung, OKP, BEM Se -Lampung serta BEM Se – Unila.

Een Riansyah selaku Sekretaris DPD KNPI Kota Bandar Lampung menjelaskan 3 aspek yang haru menjadi titik tekan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas.

“Setidaknya ada 3 aspek yang harus jadi titik tekan bagi KPU, Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas serta mahasiswa selaku pemegang peran etis dan moral dalam kontestasi politik yang menentukan masa depan suatu daerah secara khusus serta masa depan Indonesia umumnya, yakni aspek partisipan, kesehatan dan bebas dari politik uang,” tandasnya.

Di akhir peserta melakukan deklarasi gerakan. Irfan Fauzi Rachman selaku Presma Unila menyampaikan gerakan pilkada sehat adalah manifestasi semangat kita untuk menumbangkan oligarki dan menuntaskan reformasi, dengan mengawal pesta demokrasi agar tidak adanya politik uang, politik sembako, sehingga rakyat benar2 memilih atas dasar kesadaran hati nurani, sampai mengahasilkan pemimpin yang baik, berkualitas, dan berintegritas.

Baca Juga :  Herman HN Minta Dewan Masjid Tak Terlibat Politik Praktis 

“Maka daripada itu kami mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk mengambil peran dalam Pilkada Serentak 2020 yang sehat dari Covid-19 maupun sehat dari Money Politic”. Tutupnya. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed