oleh

Cegah Kriminalitas dan Kerumunan Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli

PRINGSEWU – Untuk menekan aksi tindak kejahatan kriminalitas pada Malam Minggu personil gabungan Polres Pringsewu dan Polsek jajaran tingkatkan patroli, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh perwira pengendali Ipda Herman. Dalam melaksanakan patroli, anggota mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas seperti di ATM Perbankan, toko swalayan, SPBU, cafe, perkantoran, Pemukiman penduduk serta jalur jalan raya.

Menurut KBO Sat Lantas IPDA Herman Sabtu malam Minggu tingkat kerawananya sangat tinggi apalagi masyarakat terutama anak muda pada melakukan kegiatan sampai larut malam.

“Biasanya kalau malam minggu banyak pemuda yang bergerombol sampai larut malam, itu bisa menjadi kerawanan baik kriminalitas maupun penyebaran Covid-19,” ucap Herman.

Baca Juga :  Digelar Terbatas, Upacara HUT Ke-12 Mesuji Tetap Berjalan Khidmat

Pada kesempatan ini anggota juga tidak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada penularan Covid-19 dengan mematuhi prtokol kesehatan diantaranya wajib Memakai masker apabila bearada dluar rumah dan tetap jaga jarak.

”Tetap waspada penularan Covid-19 dengan mematuhi prtokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker apabila berada diluar rumah dan tetap jaga jarak,” lanjutnya.

Sementara Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan telah memerintahkan personil piket Polres dan Polsek jajaran untuk meningkatkan patroli khususnya malam Minggu karena kegiatan Masyarakat terutama anak muda sampai larut malam .

“Kami telah memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan patroli khususnya malam Minggu guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Kabag Polres Pringsewu.(nid)

Tulis Komentar

News Feed