oleh

Gobar di Tuba Barat: Awanya Gowes, Lanjut Mungut Sampah

PANARAGAN – Sebagai upaya menjalin silaturahmi, club sepeda dan unsur Forkopimda Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan Gowes Bareng (Gobar), Minggu (22/11/2020) pukul 06.30 WIB.

Gobar diikuti Bupati Umar Ahmad, SP. Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE.,MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST. Dandim 0412/LU Letkol INF Harry Prabowo, SE. Dandim 0426/TB, Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos M.Han. Ketua PKK Cornelia Umar, dan peserta lainnya.

Adapun route yang dilalui peserta Gobar dan jarak yang ditempuh adalah dari lapangan Kelurahan Dayamurmi – masuk Prapatan Koramil arah gajah mati – Pos Prapatan gajah mati gading Kencono masuk ke tanggul lahan karetan – masuk Pos utama tapus gowes daster (funtreck) keluar ke Kartaraharja masjid kebumen dan master menuju tapus Karta Sari ke lahan perkaretan – keluar prapatan masjid kebumen dan peserta Gowes Bareng menuju titik finish kembali di lapangan Dayamurni dengan jarak tempuh 25 KM.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Antara Kecamatan Wonosobo dan Semaka Rusak Parah

“Kegiatan ini adalah agenda rutinitas Pemda Tubaba, yang bertujuan dalam upaya menjalin silaturahmi antar club sepeda dan Pemerintah setempat, serta untuk menjaga kesehatan agar badan tetap bugar setelah sepekan bekerja,” kata Bupati.

Berdasarkan pantauan selanjutnya para peserta bersepeda Gobar melaksanakan kegiatan pembersihan dengan memungut sampah-sampah organik dan non-organik yang ada di lapangan bola Dayamurni, serta dilanjutkan kegiatan hiburan dan foto bersama dengan para Goweser. (Anton)

Tulis Komentar

News Feed