oleh

Polres Waykanan Gelar Latihan Simulasi Pengamanan TPS

WAY KANAN – Wakapolres Waykanan Kompol Fanny Indrawan meminta seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan simulasi Pilkada dapat menjalankan tugas pokoknya, yakni mengamankan TPS pada pemilukada serentak 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Kompol Fanny Indrawan di sela-sela acara Latihan Simulasi Pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilukada serentak 2020 di Kabupaten Waykanan.

Acara tersebut dihadiri Kabagops Kompol Suharjono, Komisioner KPU Waykanan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Way Kanan, serta sejumlah pejabat setempat.

Dalam simulasi menampilkan berbagai adegan yang mengarah pada potensi ancaman kerusuhan yang melibatkan massa banyak dan penanganan terhadap masyarakat yang diduga terdampak Covid-19 berikut penanganan efektif dari Polri dan pemerintah daerah sehingga situasi menjadi kondusif kembali.

Baca Juga :  Keharuan Perayaaan HUT PGRI dan Hari Guru di Tanggamus

Wakapolres berharap seluruh personel yang terlibat dapat melihat gambaran di lapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan.

”Agar tidak jadi kluster baru penyebaran kasus Covid-19 khususnya pada saat Pilkada di Waykanan, masyarakat yang akan memilih di TPS diimbau agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 3 M + 1 T (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun),” pungkas Kompol Fanny Indrawan. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed