oleh

Jemaah Masjid Minta Pemkot Perbaiki Drainase

-HEADLINE, KOTA-31 views

BANDARLAMPUNG – Jamaah Masjid Al Mardiyah, Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung meminta pemerintah setempat membantu membangun selokan guna memperlancar aliran air yang sering meluap saat hujan deras.

Menurut Zakaria Mansyur yang juga bendahara masjid tersebut, di Bandarlampung, Senin (23/11) posisi depan masjid lokasinya lebih rendah dan saluran air pembuangan dari rumah tangga pun melalui selokan di depan masjid itu.

“Ada beberapa lokasi yang belum dibangun oleh pemilik tanah, selokannya belum disemen, sehingga ketika hujan deras air meluap melalui daerah tersebut dan menggenangi jalan,” kata dia yang juga tokoh masyarakat setempat.

Ia pun mengaku pernah berbicara dengan Lurah Labuhanratu Raya dan disanggupi akan ada bantuan perbaikan saluran tersebut bahkan sudah diminta RAB-nya, namun hingga kini belum terealisasi.

Baca Juga :  Jam Hiburan Malam Mulai Disoal

Warga lainnya, M Yusuf mengatakan ketika hujan deras jalan menuju masjid tersebut teraliri air deras yang mayoritas ke luar dari selokan.

“Air itu kan bercampur limbah rumah tangga. Kemungkinan ada najis di sana. Nah kita berharap ada perbaikan saluran itu,” kata dia.

Pantauan di lokasi, aspal jalan menuju masjid dan rumah warga sekitar terkelupas dan terlihat bebatuan yang disebabkan tergerus oleh air.

Informasi dari warga setempat jika hujan deras air mengalir di jalan sehingga mempercepat kerusakan jalan tersebut. Belum lagi sampah yang terbawa terkumpul di selokan dan jalan depan masjid. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed