oleh

Mewakili Pjs. Bupati Pesibar, Lingga Kusuma Hadiri Rapat Pembahasan Regulasi Penyusunan APBD Tahun 2021

Pesisir Barat – Pjs.Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra yang diwakili Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir.N.Lingga Kusuma,M.P mengikuti

Rapat Pembahasan Regulasi Penyusunan APBD Tahun 2021, di OR Batu Gughi, Senin 23 November 2020.

Hadir dalam Acara tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kesbangpol, Dispora, BKD, Diskominfo, Dishub, Inspektorat, Disdukcapil, Disnaker dan para Perwakilan dari masing – masing OPD.

Dalam rapat tersebut, Lingga Kusuma mengingatkan bahwa tidak boleh menganggarkan anggaran di luar kewenangan di setiap OPD. Karena harus melaksanakan 5 regulasi terbaru terkait Sistem Perencanaan dan Keuangan Daerah. Saat ini seluruh OPD diwajibkan untuk menggunakan SIPD yang dikembangkan oleh KEMENDAGRI, jelasnya.

Selanjutnya Kepala BPKAD I nyoman Setiawan menjelaskan bahwa ada lima regulasi penyusunan APBD Tahun2021 yang harus dilaksanakan. Kelima tersebut, Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Satuan Harga Regional, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomnklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Situs Informasi Pemerintah Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2019 Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 Tahun 2020 tentang Hasil Verifikasi dan Validasi Pemutakhiran Klasifikusi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Mengakhiri sambutannya Kepala BPKAD,  I Nyoman Setiawan mengharapkan dukungan dari seluruh OPD agar regulasi ini dapat berjalan dengan baik dan harus kita sukseskan. (*)

Tulis Komentar

News Feed