oleh

Polri Pastikan Netral Dalam Proses Pilkakon Serentak Tahun 2021 Di kabupaten Pringsewu

Pringsewu – Polri nyatakan bersikap netral dalam proses pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Pringsewu yang akan digelar seusai perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH saat mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjadi narasumber dalam sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala pekon serentak lanjutan dimasa pandemi covid-19 yang digelar oleh dinas PMK Kabupaten Pringsewu di aula hotel urban style Pringsewu pada Senin (23/11/20)

Selain Kabag Ops sosialisasi tersebut juga di isi pemateri lainya antara lanin asisten 1 Heri Iswahyudi, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Arissalo, Kasi Pidsus Kejari Pringsewu leonardo Adiguna, SH. MH dan kepala Kesbangpol Sukarman serta diikuti oleh perwakilan Bakal Calon kepala pekon di 4 kecalamatan yang ada diwilayah Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu: Masalah Stunting Tanggung Jawab Bersama

Dalam paparanya Kabag Ops menyatakan bahwa netralistas polri tersebut merupakan komitmen utama Polri sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah menerbitkan melalui Surat Telegram bernomor ST/800/XI/HUK.7.1/2020 tanggal 20 November 2020. Telegram itu tentang Polri dituntut menjaga netralitas sebagai apatur negara yang mengamankan kelancaran pesta demokrasi.

“Dalam perhelatan demokrasi ditingkat pekon tersebut Polri lebih fokus pada proses pengamanan dan juga penegakan hukum, “ujarnya.

Selain fokus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan berlangsung.

“Kali ini aparat kepolisian punya tugas lain yaitu memastikan protokol kesehatan diterapkan di lapangan. “tandasnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed