oleh

Herman HN: Ayo Guru Kompak Bentuk Akhlak Anak 

-KOTA-22 views

Bandarlampung – Walikota Bandarlampung Herman HN mengajak guru untuk semakin kompak dalam berkerjasama membentuk akhlak anak bangsa.

Hal itu diungkapkan saat ikut hadir memeriahkan kegiatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di SMP Negeri 23 Jalan Jendral Sudirman Enggal, Rawalaut. Selasa (24/11)

” Guru semakin kompak dan bekerjasama anak-anak di kota Bandarlampung semakin meningkat lagi pendidikanya termasuk iman dan takwa harus lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya,” tandasnya.

Menurutnya kemajuan pendidikan di kota Bandarlampung pendidikan sudah cukup baik, dan bagus dibanding sebelum dirinya menjabat sebagai Walikota, Sekaligus berpesan kepada semua guru untuk terus berkarya tulus ikhlas demi anak bangsa.

Baca Juga :  Peduli Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi, PLN UID Lampung Beri Bantuan Melalui YBM

” Bagaimana guru harus eksis terus bidang kita dimana anak-anak harus cerdas semua dan Budi perketinya baik, itulah tujuan dari mengajar ini,” bebernya.

Ia juga membeberkan progam-progam yang sudah ia jalani selama kepemimpinannya sebagai penunjang kesejahteraan guru.

” saya sudah kasih Seragam batik, insetif guru honor saya berikan, pendidikan guru S1 dan S2 saya gratiskan, sertifikasi berjalan lancar dan gak minep-minep, waktu itu belum keluar dari pusat tapi sudah saya bayar, ini semua karena guru adalah pencerdas anak bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, ketua PGRI Bandarlampung, Yuni Herwato mengatakan HUT kali ini PGRI memberikan bantuan untuk Anak-anak yatim yang diinisiasi oleh seluruh guru pengurus PGRI kota Bandarlampung dan para donatur khususunya dukungan dari pemerintah kota Bandarlampung.

Baca Juga :  Perbakin Lampung Gelar Pelatsar Berburu Angkatan V

” Untuk upacara kita lakukan secara virtual, dan kegiatan kita fokuskan dengan bantuan sosial seperti beras sekitar 8 ton, minyak goreng 1/2 ton lebih, 42 dus mie instan dan gula sebanyak 300 kg. Nantinya ini akan kita berikan ke rumah yatim piatu, kaum duafa, dan penyapu jalan, dan sisanya akan kita berikan kepada penjaga sekolah yang tidak mampu,” jelasnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada tiga agenda lagi kegiatan dalam memeriahkan acara HUT PGRI dan HGN.

” Besok ada upacara hari H tingkat kota di SMP N 1, dan tanggal 28 yang tingkat Nasioan di SMP N 16 dan tanggal 26 kita kerjasama dengan dewan pendidikan dan KPU mengadakan penyuluhan atau sosialisasi pemilih pemula untuk anak-anak kelas 3,”ujarnya.(Sela)

Tulis Komentar

News Feed