oleh

Kapolres Pesawaran Sertijab Kasat Binmas Serta Kapolsek Padang Cermin

PESAWARAN – Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya agar membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing sstker yang dipimpin.Hal itu disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik., M.H pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas serta Kapolsek Padang Cermin, di Mapolres setempat , Selasa (24/11).

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel Polri dan merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik.

“Adapun dua (2) jabatan yang diserah terimakan yakni, Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Hermanto Fadil digantikan oleh Iptu Muhammad Toni yang sebelumnya menjabat Ps Paur Sibinturmas Subditbintipsos Ditbinmas Polda Lampung, kemudian Kapolsek Padang Cermin Polres Pesawaran AKP Syamsu Rizal S.Ip digantikan AKP Darwin, SH sebelumnya menjabat Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Pesawaran” jelasnya.

Baca Juga :  Ungkap Illegal Loging, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

Selain itu Kapolres mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iptu Hermanto Fadil yang telah melaksanakan tugas selama di Polres Pesawaran ini, karena sudah mulai berdinas sebelum Polres Pesawaran terbentuk, yaitu pada saat masih bergabung dengan Polres Lampung Selatan sejak tahun 1991 hingga terbentuknya Polres Pesawaran yang usianya hampir memasuki Ke-4 tahun.

“Kepada AKP Syamsu Rizal, S.Ip yang telah berdinas di Polres Pesawaran lebih kurang selama 4 tahun, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah disumbangkan untuk Polres Pesawaran ini, saya menilai cukup berhasil atas kinerja selama ini dalam upaya menekan terjadinya gangguan kamtibmas serta menjalin kerjasama yang baik antar instansi terkait maupun lapisan masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban yang kondusif,” katanya.

Baca Juga :  Oknum Kades Bunut Diduga Perintahkan Warga Aniaya Wartawan

Kapolres melanjutkan, Kepada Kasat Binmas yang baru Iptu Muhammad Toni dan Kapolsek Padang Cermin yang baru AKP Darwin, SH, dirinya mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru, dia yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Silahkan dilanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kapolsek yang lama dan tentunya harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ciptakan hubungan kerjasama yang harmonis dengan semua unsur uspika, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap komponen masyarakat yang ada diwilayahnya, serta tumbuhkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat pada Polri, hindarkan perilaku yang dapat merusak citra Polri dan antipati masyarakat kepada Polri” pesannya.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Tak hanya itu, Kapolres juga mengharapkan kepada anggotanya agar sekalian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga keharmonisan rumah tangga serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun mengingat saat ini kita sedang melaksanakan Ops Mantab Praja Tahun 2020, yang sebentar lagi akan memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

“Kedepan kita juga akan melaksanakan Ops Lilin Krakatau Tahun 2020, hal ini tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran kita, maka saya menghimbau kepada saudara sekalian jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap solid dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi, tingkatkan terus komunikasi kemitraan dengan masyarakat dan senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed