oleh

Pemkab Mesuji Gunakan DID untuk Beli Rice Milling Unit

-DAERAH, MESUJI-30 views

MESUJI – Diakui, pandemi Covid-19 telah berdampak pada produksi pertanian di Mesuji. Untuk menopangnya, Dinas Ketahanan Pangan setempat telah menyiapkan Dana Insentif Daerah.

Namun, Dana Insentif Daerah tersebut justru digelontorkan untuk pengadaan mesin rice milling dan untuk bantuan modal kerja perusahaan penggilingan padi. Umumnya, petani terutama buruh tani di Mesuji sangat membutuhkan stimulus untuk menopang usahanya bertahan di massa pandemi ini.

Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan, Kerawanan Pangan, Distribusi dan Harga Pangan Dinas Pertanian Mesuji, Arif Apriyanto mengatakan bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah tersebut disalurkan kepada beberapa gapoktan dan kelompok wanita tani.

Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Mesuji Hi Saply TH yang didampingi Sekdakab di ruang kerja Bupati pekan lalu.

Baca Juga :  Dewi Handajani Serahkan Bantuan ke Kelompok Wanita Tani

Yakni 2 paket bantuan Rice Milling Unit, 2 paket bantuan modal kerja, dan 4 paket bantuan hibah kegiatan pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) berupa benih, rumah bibit, demplot, dan pertamanan.

Bupati Mesuji Saply TH pada saat penyerahan mengatakan bantuan itu merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai perwujudan pelaksanaan Misi Kabupaten Mesuji yang ke-3.

“Bantuan ini kami serahkan untuk pemulihan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19, juga merupakan misi ke-3 dari Kabupaten Mesuji yaitu peningkatan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada potensi dan kearifan lokal,” jelasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed