oleh

Kejati Periksa Dua Saksi Pemerasa Inspektorat Lamsel terkait DD

Bandarlampung – Tim penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, memeriksa dua saksi terkait kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum di Inspektorat Lampung Selatan (Lamsel) terklait penggunaan dana desa (DD).

Sebelumnya, penyidik sudah melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat Lamsel beberapa waktu lalu, berdasarkan informasi kedua saksi merumpakan ASN dan pejabat di lingkungan Inspektorat Lamsel.

“Ya benar, hari ini ada pemeriksaan dua orang. Kapasitasnya sebagai saksi. Dugaan sementara untuk perkara yang sedang didalami ini terkait pemerasan terhadap kepala desa oleh oknum pejabat Inspektorat Lamsel,” kata Kasi Penkum Kejati Lampung, Andrie W Setiawan.. Rabu (25/11/20).
Namun sayangnya Kasi Penkum tidak menyebutkan identitas kedua orang saksi tersebut. “Nama maupun inisialnya belum bisa kami publikasikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ungkap Illegal Loging, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

Penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Kejati Lampung, terkait dugaan pemerasan dan penerimaan hadiah oleh pejabat struktural Inspektorat dalam kaitannya dengan Dana Desa (DD) di Lampung Selatan.

Namun, terkait perincian kasus dan pejabat yang terlibat, Andrie mengatakan, hal itu masih dalam ranah penyidikan. Sehingga, baik inisial maupun identitasnya belum bisa dipublikasikan.

Andrie menambahkan, pengambilan data digital dari ponsel melibatkan tim IT Kejaksaan Agung dan Kejati Lampung. (Adien/red)

Tulis Komentar

News Feed