oleh

Aktifkan Satgas Covid, Lamteng Kumpulkan Seluruh Camat

LAMPUNG TENGAH – Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah (Pj. Sekdakab Lamteng) Nirlan, mengumpulkan seluruh camat di ruang BJW Rumah Dinas Bupati, Kamis (26/11/2020).

Ia memerintahkan seluruh aparatur pemerintah di kecamatan sampai tingkat paling bawah gencar menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Seluruh camat kami minta turun langsung mengampanyekan protokol kesehatan. Sampaikan, bahwa pada massa pandemi ini semua orang wajib pakai masker. sekaligus kampanyekan juga pentingnya mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” demikian Nirlan menginstruksikan.

Instruksi Sekdakab Lamteng tersebut didasari evaluasi penanganan penyebaran virus corona di kecamatan yang dinilai masih harus terus ditingkatkan.

Dari hasil evaluasi itu, Pemkab Lamteng memutuskan akan mengaktifkan kembali Satuan Tugas (Satgas) penanganan pendemi Covid-19 yang fokus pada tiga aspek, yakni kesehatan, sosial dan aspek ekonomi.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Mesuji Menanam Pohon di Taman Kehati dan Bendungan Simpang Mesuji 

“Semua langkah sudah kita laksanakan secara maksimal agar masyarakat Lamteng terhindar dari paparan virus Corona,” ujar Pj. Sekdakab Lamteng, saat menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Asisten, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan dan Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, lanjut Nirlan, untuk dampak sosial mulai dari Bantuan Sosial melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi, hingga Pemerintah Pusat terus diupayakan agar tetap maksimal untuk masyarakat.

Menurutnya, masalah pandemi Covid-19 merupakan masalah nasional yang harus bersama-sama diselesaikan. Jadi, sebagai pemerintah daerah kita harus menangani virus ini dengan serius dan maksimal agar tidak tertular kepada masyarakat Lampung Tengah khsusunya.

Oleh karena itu, Pj. Sekdakab Lamteng meminta seluruh aparatur pemerintah sampai tingkat paling bawah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Baca Juga :  Dispusar Mesuji Gelar Acara Sosialisasi Perbup Tentang Klasifikasi Arsip

“Terutama kepada Camat-camat di Lampung Tengah. Himbau masyarakat untuk mengenakan masker jika ingin keluar rumah. Kemudian rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesannya kepada seluruh Camat di Lamteng.

Dia berharap, dalam situasi pandemi ini kita harus memaknai sebagai bencana nasional, karena harus berhadapan dengan bentuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat, dan harus diselesaikan.

“Jadi, melalui Satgas Penanganan Covid-19 kita harus berkomitmen untuk menekan penyebaran virus Corona agar penanganan kedepannya semakin baik dan lebih terencana,” imbuhnya.

Pj. Sekdakab Lamteng juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya menekan penyebaran virus Corona dengan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Baca Juga :  Pemkab Mesuji Terima 1800 Dosis Vaksin Covid-19

“Langkah dan upaya ini jangan sampai kendor dilakukan, dan tetap semangat agar Kabupaten Lampung Tengah kedepan terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed