oleh

Sebanyak 991 PTPS Kabupaten Waykanan Lakukan Rapid Test

WAY KANAN – Sebanyak 991 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Waykanan menjalani rapid test secara serentak yang digelar Bawaslu Provinsi, Kamis (26/11/2020).

Dalam rangka supervisi Bawaslu Provinsi Lampung ini di lakukan di Sekretariat Panwascam di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Rangkaian Supervisi ini dilakukan di 8 Kabupaten Provinsi Lampung yang sedang menyelenggarakan Pilkada.

“Untuk diketahui, saat ini memang ada 8 Kabupaten di Provinsi Lampung yang sedang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah. Dalam suasana Pandemi seperti ini, sudah sewajarnya apabila pesta demokrasi ini mendapatkan perhatian khusus. Karena mau tidak mau akan menimbulkan keramaian,” jelas Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Lampung, Karno Ahmad Satarya.

Baca Juga :  Bantu Korban Bencana di Kalbar dan Sulbar, PC-SAPMA Lampura Gelar Penggalangan Dana

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu langkah mencegah hal-hak yang tidak diinginkan.

“Kita ingin memastikan bahwa tidak ada hal yang tidak kita inginkan. Serta jangan sampai ada kluster Covid – 19 baru dari Pilkada ini,” terang Karno.

Ditempat yang sama, Kordiv HPP Bawaslu Kabupaten Way Kanan, Triwana menyebut terdapat 991 PTPS yang akan di Rapid Test. “Untuk Panwascam serta PKD sudah kita lakukan tempo hari pasa tanggal 23 kemarin,” ungkap Triwana.

Oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tentunya ini demi menciptakan Pilkada yang nyaman untuk kita semua.(Yoni)

 

Tulis Komentar

News Feed