oleh

Herman HN Minta Dewan Masjid Tak Terlibat Politik Praktis 

-KOTA-27 views

Bandarlampung – Walikkota Bandar Lampung Herman HN meminta Dewan ataupun pengurus masjid di Seluruh Bandar Lampung tidak terlibat politik praktis.

Hal itu diungkapkan pada saat menghadiri Pelantikan Majelis Pengurus Daerah (MPD) IK-DMI Kota Bandarlampung 2020-2024 dan Rakerwil II IK DMI Provinsi Lampung di Aula Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Sabtu. (28/11)

“Dewan Masjid Jangan terlibat Politik Praktis, money politik itukan membohongi rakyat, jangan dong. Harusnya kita sama-sama memerangi hal itu. Waktu pilkada ada pengajian giliran udah selesai pengajiannya ilang. Agama jangan dipermainkan” tandasnya kepada haluanlampung.com

Ia juga berharap Khatib ini bisa bersama, bersatu memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana membentuk keluarga sakinah mawadah warahmah. Lebih fokus lagi meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Lampung Gelar Musywil Pertama

Sementara itu, Sementara, Ketua Umum IK-DMI Provinsi Lampung KH. Ahmad Dimyathi, menyatakan sikap bahwa IK-DMI tidak akan terlibat dalam politik praktis.

“Kami tidak akan terlibat Politik Praktis, namun kami tetap akan berpolitik. Kami akan menghindari politik uang, Tidak akan mendukung calon calon yang memberikan uang” jelasnya.

Sebagai dukungan dalam penyebaran nilai-nilai islam, Pemerintah Kota Bandar Lampung memfasilitasi pembangunan dan renovasi masjid dengan ornamen Lampung, setiap tahunnya kurang lebih 300 masjid. Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif sebesar Rp1.5 juta per semester kepada 4 ribu guru ngaji. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed