oleh

Covid-19 Pringsewu: 7 Kasus Baru 1 Meninggal

PRINGEWU – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Pringsewu terus meningkat.
Hal ini di benar oleh Juru Bicara Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, Minggu (29/11/2020) di Aula Bupati Pringsewu.

“Hari ini terjadi 7 kasus penambahan, satu di antaranya meninggal dunia,” tukas dr. Nofli

Dua kasus pertama berasal dari Kecamatan Gadingrejo P73 (28) dan P74 (30) keduanya merupakan tenaga kesehatan.

“P73 mengeluh demam, pusing dan mual, sedangkan P74 merupakan hasil tracing kontak erat dengan P73, saat ini keduanya melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Selanjutnya, dua kasus dari Kecamatan Pagelaran yakni, P75 (70) merupakan pedagang sayuran di pasar Pagelaran. Kemudian P76 (43) merupakan hasil tarcing kontrak erat dengan P75. Keduanya terkonfirmasi positif pada 26 November lalu.

Baca Juga :  Sekda Waykanan Ikuti Penandatanganan Kerjasama Virtual

“Keduanya saat ini sedang melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” tambahnya.

Kemudian, tiga kasus penambahan dari Kecamatan Pringsewu. P77 (29) memiliki riwayat perjalanan ke Jawa Tengah dengan suaminya, pada 16 November lalulalusuami P77 melakukan swab dengan hasil positif terkonfirmasi, kemudian pada 18 November pasen mengeluhkan sakit kepala, demam, batuk, nyeri uluhati dan nosmia.

“Di tanggal 19 pasien melakukan tes swab, dan pada 26 November pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien melakukan karantina mandiri di rumah,” Tadasnya.

P78 (84) merupakan pedagang di Pringsewu, pada 20 November pasien mengeluhkan batuk, demam, sesak nafas serta mual, Kemudian melakukan tes swab di hari yang sama. Pada 26 November pasien dinyatakan terkonfirmasi dan saat ini sedang melakukan isolasi di RSUD Pringsewu.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus Menjadi Salah Satu Dari 20 Orang yang Divaksin di Lampung

Terakhir, P79 (75) merupakan hasil tracing kontak dengan P77. Pada 25 November pasien berobat ke klinik swasta dengan keluhan batuk, demam dan anosmia, kemudian pihak klinik menyarankan untuk memeriksakan ke rumah sakit.

“Pada 27 November pasien di rujuk ke RSUD Pringsewu dan terkonfirmasi positif Covid-19, dihari yang sama pukul 19.00 pasien mengalami penurunan kesadaran dan pada pukul 20.30 pasien dinyatakan meninggal dunia,” Tutup dr. Nofli

Selanjutnya, pasien di lakukan pemulasaran jenazah sesuai prosedur dan langsung dilakukan pemakaman di Kecamatan Pringsewu. (Ndi/her)

Tulis Komentar

News Feed