oleh

Pantau, Empat Kecamatan Rawan Politik Uang

BANDARLAMPUNG – Ada empat kecamatan yang menjadi catatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung sebagai daerah rawan politik uang pada Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita telah petakan lokasi yang masuk dalam kategori rawan politik uang berdasarkan sejarah dalam pemilu sebelumnya, yakni Kecamatan Telukbetung Timur, Bumi Waras, Panjang, dan Kemiling yang notabenenya daerah pesisir dan pegunungan,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah, di Bandarlampung, Senin (30/11).

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya pun mencatat empat kecamatan yang dianggap rawan dengan daftar pemilih yang tidak terdata, yakni Rajabasa, Kedaton, Kedamaian, dan Telukbetung Barat.

“Untuk daerah rawan, daftar pemilih ini notabenenya mereka berada di kawasan elit dan rumah sakit, sehingga berpotensi tidak terdata dan mencoblos,” kata dia.

Baca Juga :  Bawaslu RI Dukung Putusan Diskualifikasi Paslon 03

Karena itu, kata dia, Bawaslu sudah meminta jajarannya untuk lebih waspada dan tegas dalam melakukan pengawasan menjelang pencoblosan maupun pada hari pemilihan kepala daerah nanti.

Kemudian, Ketua Bawaslu itu juga menginginkan kepada jajarannya di bawah agar juga tetap fokus pada pengawasan protokol kesehatan pada saat pencoblosan di TPS.

“Ini juga penting jangan sampai kita mengawasi pelanggaran-pelanggaran pilkada, tapi pelanggaran protokol kesehatan kita abaikan ini tidak boleh terjadi karena kami tak ingin pilkada ini menjadi klaster baru COVID-19,” kata dia lagi. (Tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed