oleh

Polisi Gelar Operasi Yustisi di Taman Jomblo

Pringsewu – Kepolisian Polres Pringsewu bersama TNI dan Satpol-PP menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan di objek destinasi wisata di Taman Tirto Asri dan Taman Jomblo yang berada di wilayah Kecamatan Banyumas, Minggu (29/11/20)

Sasaran operasi adalah pengunjung dan masyarakat yang tidak memakai masker. Petugas gabungan TNI-Polri-Satpol-PP mengintensifkan pada penindakan tegas namun humanis.

Kapolres Pringsewu melalui Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mengatakan, kegiatan operasi bertujuan untuk mengecek kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 khususnya ditempat tempat destinasi wisata.

“Sasaran kami warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,” kata Kabag ops.

Kabag Ops berharap dengan pelaksanaan operasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19. “Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Korban Sriwijaya Air

Kabag Ops menambahkan, dalam operasi kali ini, petugas gabungan menjaring belasan warga yang melanggar protokol kesehatan. Mereka yang melanggar diberikan penindakan langsung berupa teguran lisan, tertulis, sanksi sosial dan fisik.

“Sebanyak 15 warga yang terjaring tidak memakai masker kami berikan teguran lisan dan juga diberikan sanksi polisional berupa push up, menyanyikan lagu nasional dan mengucapkan teks pancasila,” terang Kabag ops

Selain itu lanjut Kabag Ops, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga serta juga dilakukan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

“Disiplin prokes itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” tandas Kabag ops. (Nid)

Tulis Komentar

News Feed