oleh

KPID Lampung Supervisi KPU dan Bawaslu WK

BLAMBANGAN UMPU – KPID Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan dan Bawaslu setempat, Rabu (2/12). Kunjungan ini adalah salah satu bentuk koordinasi KPID Provinsi Lampung dalam pengawasan penyiaran di masa Pilkada.

Kepada media, Ketua KPID Provinsi Lampung Budi Jaya, S.H. mengatakan pihaknya berkewajiban mengawasi semua konten atau isi siaran terkait pilkada.

“Kami ke sini ingin berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu. Ini berkaitan dengan siaran Pilkada yang telah dilakukan,” ujar Ketua KPID Provinsi Lampung ini.

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada masalah sama sekali. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Dan jangan lupa juga tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pendaftaran BPUM Waykanan Dibuka

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, kunjungan KPID dalam rangka koordinasi tersebut sangat membantu KPU.

“KPID telah memberikan pedoman bagi kami, mana saja lembaga penyiaran yang sudah terdaftar,” terangnya.

Sejauh ini, terkait penyiaran KPU Kabupaten Waykanan baru bekerja sama dengan Radio Wijaya.

Di lain tempat, Pimpinan Divisi Humas Bawaslu Kabupaten Waykanan, Nurhayati menjelaskan bahwa sampai sekarang memang belum ada temuan terkait penyiaran Pilkada yang berlangsung.

“Kalau dari penyiaran sendiri memang belum ada, tapi kemarin kami sempat menemukan dari sebuah postingan media sosial. Tapi setelah kami selidiki rupanya akun tersebut adalah akun palsu,” jelas Nurhayati.

Sehari sebelumnya, KPID Provinsi Lampung juga telah mengunjungi beberapa radio yang berada di Lampung Utara demi menjelaskan kepada mereka hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika melakukan siaran. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed