oleh

Gelar Sentra UMKM, Al-Furqon Akan Jadi Destinasi Wisata

-HEADLINE, KOTA-56 views

Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana menjadikan Masjid Al-Furqon sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Tapis Berseri.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat membuka kegiatan Galery UMKM di Aula Masjid Al-Furqon, Kamis (3/12).

Herman HN mengungkapkan Masjid Al-Furqon berpotensi dijadikan tempat wisata karena adanya menara masjid setinggi 114 meter yang kemudian menjadi daya tarik wisatawan yang dapat memandang keindahan kota dari atas menara.

“Wisata akan terus dikembangkan, disini ada pula galeri UMKM yang berkolaborasi bersama pihak masjid,” ujarnya.

Galery UMKM juga menjadi salah satu pendukung daya tarik wisatawan karena selain menjadi pusat sentra oleh-oleh khas Lampung seperti kain tapis, makanan, dan aksesoris, Galery UMKM ini menjadi pendukung Pelaku UMKM dalam memasarkan hasil Produksinya.

Baca Juga :  Menangkal Tag Link Porno di Facebook, Begini Caranya

Herman berencana menyerahkan pengelolaan wisata Masjid Al-Furqon kepada pengurus masjidnya langsung.

Ia juga menjelaskan,Masjid Al-Furqon sudah dilengkap dengan fasilitas yang mendukung seperti elevator atau lift untuk membawa wisatawan ke bagian atas menara.

“Lift untuk menuju lantai atas menara itu juga sudah berfungsi baik, lahan parkirnya luas, sangat cocok untuk wisata fasilitasnya pun akan terus ditingkatkan” tandasnya.

(Sela)

Tulis Komentar

News Feed