oleh

Reses, Warga Desa Tua Labuhan Batin Usulkan Bantuan Pembangunan Rumah

-DAERAH, MESUJI-59 views

Mesuji – Setidaknya 60 Kepala Keluarga (KK) dari desa tua Labuhan Batin, yang tinggal di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Wayserdang,Kabupaten Mesuji yang bermukim Bantaran Sungai Pematang Perbatasan Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumatra Selatan,meminta pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji memberikan Bantuan pembagunan Rumah Pangung milik warga setempat.

Usulan ini di sampaikan warga saat menghadiri Reses anggota DPRD Kabupaten Mesuji di balai desa Labuhan Permai, Jumat (4/12).

“Kami berharap anggota DPRD dapat mendorong pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji untuk meng-anggarkan bantuan pembaguan Rumah pangung milik warga lokal yang ada di Labuhan permai, “pinta Sahar(57) kepada Anggota dewan yang hadir,dengan logatnya yang khas.

Baca Juga :  Dewi Handajani Serahkan Bantuan ke Kelompok Wanita Tani

Menurut pria yang akrab dipanggil Mang Sahar ini, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk meninghikan tiang Rumah Panggung warga lokal,agar tidak kebanjiran.

Bantuan tersebut lanjut Mang Sahar,  penting, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Mesuji untuk mempertahankan kearifan Lokal berupa rumah Pangung warga lokal labuhan Batin.

Terpisah Salah satu anggota DPRD Mesuji Mat Nur yang hadir dalam reses tersebut mengaku akan mengupayakan Usulan Warga terkait bantuan pembagunan Rumah pangung.

“Sebenarnya kami sarakan untuk relokasi ketempat yang lebih tinggi , namun warga menolak, dan lebih memilih dibantaran sungai, dengan dalih ingin mempertahankan identitas mereka sebagai warga lokal, “terang politisi Partai PAN ini. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed