oleh

Rapi Tanggamus Pasang Link RPU di Beberapa Titik Untuk Perluas Jangkauan HT

Tanggamus – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanggamus yang langsung di pimpin ketua Tim Tehnisi RPU Tanggamus Yusuf ( Rangga) dan anggota angotanya dan Juga Bidang Inovasi dan pengembangan Yang di koordinator oleh Johan ( Sipit ) melakukan surplay ke lapangan untuk mecari titik koordinat dan lokasi yang dapat dijangkau dan di pasang Link RPU di Tanggamus. Dengan menempuh perjalanan panjang dan melelahkan. Menaiki menara (tower) dan melintasi perbukitan nan terjal serta menyusuri pantai didaerah Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Minggu (6/12/2020).

Sebagai program pengembangan dan inovasi telekomunikasi masal yang digagas oleh Tim Teknisi RAPI Wilayah 03 Tanggamus. Tim teknisi RPU mencari titik koordinat guna mencari lokasi yang tepat. Melakukan susur pantai untuk menjangkau daerah tersulit. Agar bantuan komunikasi dengan pusat agar dapat terpantau di seluruh Kabupaten Tanggamus dengan daerah terpencil.

Pemasangan Link RPU RAPI Wilayah 03 Tanggamus lokasinya di Pekon Putihdoh Cukuh Balak, guna menjangkau 3 wilayah Kecamatan. Yaitu Kecamatan Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat,guna nya agar pemerintah setempat,masyarakat,dapat memanfaatkan RPU terebut jika sewaktu waktu Terjadi bencana .

Baca Juga :  Kakon Banjar Agung Udik Lantik 15 Jabatan Aparatur Pekon

Dengan terpasangnya Link RPU, nantinya warga di 3 kecamatan tersebut bisa menggunakan frekwensi RPU RAPI Wilayah 03 Tanggamus dan sudah berjalan beberapa bulan lalu,

Tim Teknisi RPU Yusuf (Rangga), Johan, (sipit) Wira, Lukas, Doyok, Lamondo dan Tomket langsung turun kelapangan ikut dalam rombongan Ketua Tim tehnisi Rangga menyampaikan, ” Hari ini adalah kegiatan dari RAPI Wilayah 03 Tanggamus untuk mencari posisi yang tepat untuk dipasang link dengan menggunakan antena dan radio yang sudah disiapkan. Selanjutnya jika sudah bisa berkomunikasi melaui pusat RPU yang terletak di Gisting. Beberapa hari kedepan kami akan kembali ke lokasi ini untuk pemasangan peralatan link RPU, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat, anggota dan Pemerintah dalam komunikasi. Guna pemantau keadaan kamtibmas, keadaan cuaca dan kepentingan sosial lainnya, serta dapat membantu pemerintah dalam pemantauan seluruh kecamatan se kabupaten Tanggamus.” Terangnya.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Selanjutnya, harapan Link ini bermanfaat Untuk Pilkakon,Kamtibnas bencana alam dan juga dapat mengembangkan jumlah pengguna HT dan Menambah anggota RAPI itu sendiri. (Ant/yal)

Tulis Komentar

News Feed