oleh

Pohon Pisang Terlihat Subur di Tengah Jalan Penghubung Sukoharjo-Roworejo

Pringsewu – Pohon pisang yang ditanam warga terlihat subur sepanjang jalan raya penghubung antara Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Pesawaran, jalan raya Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu yang bisa menjadi jalan penghubung menuju arah Kecamatan Roworejo, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung yang telah bertahun rusak parah, Minggu (13/12/2020).

Mungkin puncak kekesalan warga sepanjang jalan penghubung tersebut hingga akhirnya di tanam pohon pisang, selain sebagai tanda peringatan juga sebagai protes kepada pemerintah Provinsi Lampung yang tidak ada perhatian selama bertahun untuk memperbaiki jalan tersebut.

Sementara terpantau dibeberapa titik lokasi warga sedang gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut dengan menimbun tanah dan sabes, hasil sumbangan warga setempat, disalah satu lokasi awak media mewawancarai salah satu Babinkamtibmas, Brigpol. Ashariyanto yang juga ikut membantu warga mengatakan, “Akibat jalan tersebut banyak sekali keluhan masyarakat, belum lagi kecelakaan akibat jalan tersebut dan akhirnya banyak pengendara mengambil jalan alternatif dengan melewati gang-gang warga yg memang bukan di peruntukkan kapasitas kendaraan besar, yang mengakibatkan jalan di gang- gang jadi rusak, Kata Ashari.

Baca Juga :  3 Cakakam Positif Narkoba WK Belum Diumumkan, Apa Mereka Orang Kuat ?

Lanjut Babinkamtibmas, Pihak Desa dan kami pernah menyampaikan permasalahan ini ke wakil rakyat Sagang Naingolan DPRD Pringsewu, beliau pernah berjanji dan mengatakan akan mengawal perihal jalan tersebut, pernah juga kita tanyakan kepada beliau Perihal jalan tersebut, katanya sudah di kordinasikan dengan OPD terkait, Tapi sampai saat ini belum terealisasikan juga, Ungkap Brigpol Ashariyanto

Sementara itu warga setempat, Heri Hermanto mengharapkan Pemerintah Provinsi dan atau pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut guna kemakmuran petani di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu ini, karena ini jalan akses perekonomian Petani untuk membawa hasil panen dan mengurangi terjadinya resiko kecelakaan pengendara bermotor, Harap Heri.

“Kami juga sudah banyak mengeluarkan biaya untuk sumbangan memperbaiki jalan tersebut, mungkin dengan di tanam pisang nanti ketika panen hasilnya bisa memperbaiki jalan ini, kata sungkono kesal. (Don)

Tulis Komentar

News Feed