oleh

Bupati Pesibar Hadiri Undangan Paduka YM Sultan Sekala Brak

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri undangan Paduka YM Sultan Sekala Brak yang dipertuan Ke-23, Pangeran Edwardsyah Pernong, di gedung Dalom Kepaksian Pernong Kabupaten Lampung Barat, Senin 14 Desember 2020.

Turut hadir dan mendapingi Bupati Pesibar dalam undangan tersebut, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, MS.i,;Kepala Dinas Koprindag, Kabag Protokol dan Kabag Perekonomian.

Bupati Pesisir Barat secara sengaja diundang oleh SPDB Sultan Skala Brak Yang Dipertuan Ke 23 yang juga merupakan kerabat dekat serta sudah angkon muaghi sejak mereka sama masih muda, baik di kampung halaman maupun di rantauan, ujar Plt. Kadis Kominfo, Miswandi Hasan.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Banyak sekali kenangan sukaduka dari masa lalu sampai sekarang.Pangeran Edwardsyah Pernong bersama Bupati pada tahun 2000an pernah bersama-sama di Bandung, pada saat itu Pun Edward selaku Kapolres Bandung Tengah, sementara Bupati Selaku Kasie Intel Kajati Bandung, tambah Miswandi.

Setelah dari Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Bupati Agus Istiqlal bersama Bupati Parosil Mabsus bersama PYM SPDB Sultan Skala Brak Yang Dipertuan ke 23 menuju Pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Brak dalam rangka menghadiri prosesi adat Sai Batin pada acara resepsi pernikahan anak dari Raja Jukku yang merupakan salah satu bagian dari struktur adat kepaksisn pernong lampung, tambah Miswandi.

Pada pelaksanaan acara prosesi adat tersebut, Bupati merupakan salah satu tamu kehormatan dari Saibul Hajat dan segenap panitia serta masyarakat adat setempat, tutup Miswandi. (*)

Tulis Komentar

News Feed