oleh

Peringati Hari Ibu, TP PKK Waykanan Gelar Rapid Test Gratis

WAYKANAN – Memperingati Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak PKK Way Kanan menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan, khususnya pengurus TP PKK kabupaten hingga kecamatan dan kampung, di GSG Way Kanan, Rabu (16/12).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan kegiatan ini salah satu rangkaian memperingati hari ibu ke – 92.

“Daripada kita mengadakan acara yang kurang bermanfaat, lebih baik mengadakan kegiatan yang nantinya bisa menghasilkan manfaat bagi kita,” ujarnya.

Dalam suasasa seperti sekarang ini, lebih baik kita memikirkan suatu acara atau kegiatan yang akan kita jalankan.kl Kegiatan itu nantinya bisa menimbulkan manfaat bagi masyarakat juga,” tambah Adipati.

Ketua TP PKK Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati, mengajak seluruh masyarakat Way Kanan, khusunya kaum perempuan, untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta membudayakan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Masih kata Dessy, sebanyak 28 ibu-ibu PKK yang mengikuti rapid test gratis ini.

“Saya mengingatkan agar masyarakat dapat juga selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah atau disaat melaksanakan aktivitas maupun rutinitas sehari- hari,” kata Dessy.

Di tempat yang sama kepala Dinas kesehatan Anang Risgiyanto ,mengatakan bahwa Rapid Test ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan ibu-ibu penggerak PKK di kabupaten Way Kanan.

“Marilah kita semua tetap patuhi protokol kesehatan, dengan cara 3 m, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,”pungkasnya.

Diketahui acara tersebut berlangsung di GSG Way Kanan yang dihadiri oleh, Bupati H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M dan Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati. (Yoni/JJ)

Tulis Komentar

News Feed