oleh

Yutuber Upayakan Pembuktian TSM dari Pengunaan APBD Untungkan 03

Haluanlampung – Bawaslu Lampung menggelar sidang pemeriksaan pokok perkara dugaan politik uang yang dilaporkan Tim Advokasi Hukum Yusuf-Tulus (Yutuber). Dalam sidang yang digelar di Hotel Bukit Randu, Kamis (17/12), Tim Yutuber meminta Bawaslu mendiskualifikasi paslon 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Ahmad Handoko, Tim Advokasi Yutuber mengatakan telah melaporkan dugaan politik yang dilakukan secara TSM oleh paslon 03. “Banyak sekali, lebih dari 50 persen seperti yang disyaratkan,” ujarnya.

Tim Advokasi Hukum Yutuber dalam laporannya lebih fokus melandaskan tuduhannya pada diskresi dan penggunaan APBD oleh Walikota Bandarlampung Herman HN yang dinilai secara langsung menguntungan Eva Dwiana, istri walikota.

“APBD telah digunakan untuk pemenangan paslon 03. APBD digunakan untuk mempengaruhi pemilih, seperti RT, lurah, kaling, linmas, pokdarwis, PKK, majelis taklim. Selanjutnya, semua perangkat itu digerakkan untuk mempengaruhi masyarakat untuk memilih paslon 03,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Lantik 8 Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II

“Pemkot Bandarlampung menganggarkan ratusan miliar untuk bantuan sosial, RT, lurah, dan lain-lain, di mana penikmat anggaran ini terafiliasi dengan paslon 03,” tambahnya. (*/iwa)

 

Tulis Komentar

News Feed