oleh

Herman HN Warning Satgas Covid-19 Berindak Tegas

-KOTA-51 views

BANDARLAMPUNG – Tegas, Walikota Bandarlampung Heran HN meminta aparat pemerintah dan lintas sektoral baik itu TNI/Polri, Camat serta Lurah termasuk Satgas Covid-19 untuk turun langsung menertibkan masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru 2021.
“Saya harap aparat dapat bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun dengan melakukan kumpul-kumpul dan mengadakan keramaian,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Minggu (20/12).

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap di rumah saja pada malam pergantian tahun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada sebab saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Ya, Satgas Penanganan COVID-19 Bandarlampung juga harus turun langsung seperti biasa pada malam tahun baru nanti,” kata Herman HN.

Baca Juga :  Selama Ramadhan LKKS Provinsi Lampung Bagikan Ribuan Nasi Kotak

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya mengungkapkan bahwa guna mewujudkan situasi kamtibmas dan keselamatan berlalu lintas yang aman, kondusif dan terkendali dalam pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 pihaknya akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau.

“Operasi Lilin Krakatau akan digelar selama 15 hari ke depan dari Senin (21/12) hingga dengan 4 Januari 2021,” kata dia.

Kapolresta mengatakan sasaran dari pelaksanaan operasi lilin yakni pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus mudik dan arus balik yang berhubungan dengan libur panjang, Natal dan tahun baru serta, pengamanan objek wisata saat masyarakat melaksanakan liburan.

“Melalui operasi ini, kita bersama-sama dengan Pemerintah Kota serta TNI/ Polri dan juga tokoh agama dan masyarakat diharapkan dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai COVID-19,”kata dia. (Tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed