oleh

Tanggamus Raih Penghargaan IGA dari Kemendagri

TANGGAMUS – Kabupaten Tanggamus kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Penghargaan sebagai kabupaten sangat innovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA), dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si., mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta, Jum’at (18/12).

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan oleh Kepala Balitbang Agus Fatoni, dikatakan bahwa penghargaan diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dan pihak-pihak yang telah berhasil membina jajarannya, sehingga memiliki kinerja yang baik. Dalam bentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah.

Baca Juga :  Bupati Dewi dan Menteri BUMN Launching Kapal Pertamina

“Hal ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah yang sangat memerlukan uluran tangan yang lebih ekstra secara kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan,” jelasnya.

“Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah melahirkan berbagai inovasi dan terobosan yang manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh daerah, tetapi telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara. Dimana hal tersebut merupakan cikal bakal dari upaya menuju meningkatnya daya saing daerah yang kemudian akan terakumulasi menjadi peningkatan daya saing secara nasional,” kata Agus Fatoni.

Untuk Kabupaten Tanggamus sendiri, pengghargaan diberikan atas penilaian terhadap inovasi “Program Satu Ambulance Satu Pekon” yang merupakan salah satu Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.

Baca Juga :  AWPI Tanggamus Bagikan Baksos dan Takjil

Terpisah, Bupati Hj. Dewi Handajani, mengucapkan terima kasih atas Penghargaan yang diberikan, serta terima kasih juga kepada Kepala Pekon se Kabupaten Tanggamus, yang secara bersama telah mendukung dan bersinergi, sehingga Program Satu Ambulance Satu Pekon ini dapat terlaksana. (Anton/JJ)

Tulis Komentar

News Feed