oleh

Didominasi Wajah Baru, PKS Targetkan 15% Suara di Pemilu 2024

-POLITIK-25 views

Haluanlampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah serentak se-Indonesia secara virtual, Minggu (27/12). Sebanyak 34 Pengurus DPW PKS se-Indonesia dilantik secara serentak sebagai kelanjutan dari Musyawarah Nasional beberapa waktu lalu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, sosok Ketua DPW PKS yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru. Terpilihnya Ketua DPW PKS diawali oleh pemilu internal secara berjenjang dari kader di bawah hingga tingkat pusat.

“Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang enerjik, bergerak lincah serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik,” papar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, dikutip dalam keterangan pers, Minggu (27/12).

Baca Juga :  Sidang Sengketa Pilkada di MK, Lampung Panel 2

Syaikhu menuturkan, komposisi pengurus DPW yang baru memiliki target untuk mencapai amanat Munas V PKS yakni menghasilkan minimal 15 persen suara pada Pemilu 2024. Serta mencalonkan kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan pada target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS,” ungkap Syaikhu. (mc/iwa)

Tulis Komentar

News Feed