oleh

Pemdes Telogo Rejo Salurkan BLT ke 91 KK

-DAERAH, MESUJI-25 views

Mesuji – Desa Telogo Rejo merupakan salah satu desa diantara 13 desa yang ada di kecamatan Rawa Jitu Utara yang pada tahun 2020 ini mendapat kucuran Dana Desa sebesar Rp.1.410.409.00.

Dari total dana tersebut di atas ada beberapa item pembangunan yang terealisasi sesuai dengan program kerja yang di anggarkan melalui Dana Desa.

Pertama Desa Telogo Rejo berhasil membangun sarana olahraga yang menjadi inovasi desa dalam rangka turut serta membina kesehatan jasmani warga Telogo Rejo sekaligus berupaya menggali potensi para kaula muda dalam bidang olah raga.

“Bangunan fisiknya berupa pembuatan ruang ganti plus MCK yang bisa kita lihat letaknya berada di samping panggung dan tribun lapangan bola kaki,” ucap Mugiaji selaku Kades setempat.

Baca Juga :  Lampura Zona Merah, Acara yang Bersifat Kerumunan Dibatasi

Berikutnya pembangunan pagar bronjong atau pagar penyekat lapangan bola volly dan lapangan futsal dimana posisi kedua lapangan tersebut saling berdekatan.

Dalam musim pandemi Covid-19 kemaren Desa Telogo Rejo,mengikuti himbauan Pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan penanganan Covid-19 dengan mendirikan posko, menyediakan ruang isolasi serta pembuatan masker yang langsung di salurkan ke masyarakat, terkait dananya ya bersumber dari dana desa.

“Untuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT kami sudah menyalurkan kepada sembilan puluh satu kepala keluarga yang masing-kepala keluarga menerima 9 bulan berturut-turut sesuai anjuran pemerintah, ” tambah Mugiadi.

Selanjutnya pria muda ini menjelaskan,karena ada dana sisa anggaran BLT maka dana tersisa tersebut di pakai untuk melaksanakan penimbunan ruas badan jalan di jalan alternatif Desa Telogo Rejo sepanjang 735 M dengan menggunakan tanah merah

Baca Juga :  Terkait PT SMI, Bappeda Mesuji : Ini Peluang

“Awalnya penimbunan tanah merah ini di anggarkan untuk jalan sepanjang 3.735 meter namun karena ada pandemi Covid-19 ini maka yang dapat kami realisasikan sepanjang 735 meter karena dana yang tersedia dari dana desa hanya dapat membiayai penimbunan jalan sepanjang itu.” pungkasnya.

(R*)

Tulis Komentar

News Feed