oleh

Pemdes Simpang Pematang Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 3

-DAERAH, MESUJI-39 views

Mesuji – Desa Simpang Pematang,kecamatan Simpang Pematang, Mesuji Tuntaskan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, serta sebagai langkah memulihkan perokonomian sesuai intruksi pemerintah.

Dalam langkah untuk memetus mata rantai penyebaran Covid-19,di desa Simpang pematang  dalam penerapan nya tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Meski Dana desa (DD)  simpang pematang tergolong terkecil se kecamatan,namun berbanding terbalik faktanya,untuk penerima BLT Keluarga Penerima Manfa’at ( KPN) Justru Jumblahnya paling banyak se Kecamatan.

Hal ini di katakan Abu Shali Kepala Desa Simpang Pematang kepada Media “walaupun anggaran dana Desa Kami terkecil sekecamatan, namun tidak menjadi halangan,justru kami tetap komitmen semaksimal mungkin merealisasikan dengan upaya untuk menunjang ekonomi masyarakat kami,dan dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan” tegasnya

Baca Juga :  Pemkab Mesuji Terima 1800 Dosis Vaksin Covid-19

Ia menjelaskan untuk rincian BLT periode I april sampai dengan juni sebanyak 134 KPM dengan nilai anggara Rp.241.200.000 dan Untuk periode kedua yaitu pada bulan juli sampai dengan agustus sebanyak 134 KPM dengan nilai Rp.120.600.000 serata untuk periode  ketiga yaitu pada bulan oktober sampai dengan desember yaitu sebabyak  89 KPM dengan nilai anggaran Rp. 80.100.000.

Jumblah Total anggaran yang di realisaasikan utuk BLT yaitu sebanyak Rp. 441.900.000.

Berkurang nya penerima KPM pada periode ke tiga menjadi 89 KPM, dikarenakan sebanyak 45 KPM telah menerima BPNT atau PKH .tutupnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed