oleh

Polres Pringsewu Berhasil Bekuk 4 Orang Terduga Pencurian dan Pemberatan

Pringsewu – Hadiah tahun baru ,tim Reskrim  polres Pringsewu berhasil bekuk Empat orang  pencurian juga pemberatan diwilayah hukum polres Pringsewu, Selasa (29/12/2020.). Tepatnya dipekon ganjaran kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu

Ke empat sepesialis pencurian bateri tower ditangkap saat sedang lakukan pembobolan toko Alfamart di pekon ganjaran oleh tim patroli Polsek pagelaran ,dibantu tim reskim polres pringsewu dini hari pukul 02.00wib

Atas kesigapan tim Reskrim Pringsewu ,kata Kapolres Pringsewu AKBP  Hamid Andri sumatri S.iK ke empat pelaku berhasil diamankan

Menurut AKBP Hamid ,kronologis kejadian ,pada saat itu, anngota patroli Polsek pagelaran melakukan patroli di jalan Sudirman pekon ganjaran  berkisar pukul 02.00 wib ,ada tiga orang berada di depan toko alpamart yang gerak geriknya mencurigakan ,lalu anggota menghampiri, saat itu juga ketiga pelaku melarikan diri.

Baca Juga :  Pemkab Lampura Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Lalu tim Reskrim melakukan pengejaran hingga dan memberikan peringatan ,dan berhasil mengaman kan pelaku,dan juga barang bukti .

“Alhamdulilah ke empat palaku sudah kiata amankan ,berikut barang bukti “kata Hamid di dampingi kasat Reskrim  AKP paison saat pres rilis di Mapolres Pringsewu, Rabu (30/12/2020).

Tertangkapnya ke empat pelaku tersebut ,lanjut Hamid  selain di kabupaten Pringsewu ,dilakukan juga di beberapa daerah ,yaitu bandar Lampung,Lampung Utara ,Lampung timur,juga Lampung tengah.

“Dari hasil pengembangan tim polres pringsewu ,ke empat pelaku, sudah melakukan aksinya di 14 TKP,” kata Hamid.

Dalam menjalankan aksinya,lanjut Hamid ,mereka selalu merusak gembok , dengan mengunakan linggis.

” Kami sudah mengamankan sebuah mobil avansa silver,8buah bateri tower,dan peralatan lainya,juga dua buah linggis, kesemuanya dari hasil curian di wilayah Lampung,

Baca Juga :  Tinggal Sesalan !... Prokes Sempat Kendor, kini Lambar Zona Merah

Tambahnya lagi ,kata Hamid ,pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Reskrim di beberapa wilayah TKP ,untuk pengembangan lebih lanjut.

“Iya kita sudah berkordinasi ,Reskrim Polda Lampung, dan juga Reskrim Lampung tengah ,Lampung timur ,lmapung Utara,untuk pengembangan kasus ini”ukap Hamid.

Hamid berharap,kepada masarakat Pringsewu khususnya,agar berhati hati juga waspada ,untuk selalu menjaga lingkungan tempat tinggal kita dari ganguan kriminal, pintanya. (her)

Tulis Komentar

News Feed