oleh

Sebanyak 160 Pejabat di Lingkup Pemkab Lampura Dilantik

Lampung Utara – Jelang akhir tahun 2020, Pemkab Lampung Utara melalui Bupati Budi Utomo, kembali lakukan rolling serta mutasi perangkatnya dan sebanyak 160 pejabat dilantik di Aula Tapis kantor pemda setempat, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan tersebut sesuai dengan surat keputusan Bupati Lampura nomor 821.22/ 1292/I1/39-LU/2020, Tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dalam jabatan Administrator dilingkungan Pemkab Lampura. Adapun 160 pejabat yang dilantik sekaligus diambil sumpahnya diantaranya, eselon II sebanyak 7 orang, eselon III 90 orang dan 63 orang eselon IV.

Diketahui, 7 pejabat eselon II akan menempati posisi sebagai berikut, Mat Soleh menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Imam Hanafi, menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Tien Rostina, menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Andi Wijaya sebagai Kepala Bappeda, Fadly Acmad menjadi Kepala Kesbangpol, Nozi Efialis jabat Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan tampuk kepemimpinan Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Kawasan Pemukiman) dijabat oleh Erwin Syahputra.

Baca Juga :  Bunuh-bunuhan di Kecamatan Anak Tuha, 2 Mati Terkapar

Dalam pengambilan sumpah jabatan, Bupati Lampura menuturkan bila sumpah yang akan disampaikan oleh para pejabat yang dilantik hari ini, merupakan penuh tanggung jawab baik kepada negara, masyarakat dan Tuhan yang maha esa.

“Saya perlu peringatankan, bahwa sumpah yang akan saudara-saudari ucapkan ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara, tanggung jawab memilhara dan mengamalkan Pancasila serta undang-undang dasar 1945,” tuturnya.

Menurut Bupati Budi Kegiatan mutasi dan rotasi dalam Jabatan Pratama Eselon II, III dan IV ini, guna mengoptimalisasi kinerja Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan penyegaran tidak ada unsur-unsur lain. Saya percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya. (*)

Tulis Komentar

News Feed