oleh

5 Kg Sabu dari Riau Gagal Masuk Lampung

BANDARLAMPUNG – Memasuki pergantian tahun 2020-2021, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggagalkan penyelundupan lima kilogram narkoba jenis sabu yang berasal Riau.

Penangkapan tersebut terjadi di depan Hotel Keluarga, Jalan Lintas Simpang Pematang Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Propinsi Lampung.

Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung juga berhasil mengamankan dua orang diduga kurir sabu-sabu tersebut, yakni Hambali (27) warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, dan M Ridho Hakiki (24) warga Lorong Keramat Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang Sumatera Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Adhi Purboyo membenarkan penangkapan tersebut.

Ia menyatakan mengatakan penangkapan ini terjadi di Mesuji pada Senin (28/12).

Baca Juga :  Bejat..!! Istri Kerja di Luar Kota, Ayah Cabuli Anak Tiri

“Penangkapan sekira pukul 23.30 WIB, oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Lampung,” ujar Adhi, Minggu.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung Kompol Hendriansyah saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengetahui akan ada pengiriman narkotika.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Riau ke Lampung,” kata Hendri.

Berdasarkan informasi tersebut pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil melakukan penangkapan dua orang kurir beserta barang bukti lima kilogram sabu.

“Dari hasil penyelidikan tersebut kami berhasil mengamankan dua kurir yang akan mengantarkan lima kg sabu-sabu dari Riau ke Lampung,” tuturnya.

Selain mengamankan dua orang kurir tersebut, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu bungkus palstik warna hitam yang didalamnya berisi lima bungkus kantong berwarna hijau merk Guanyinwang yang berisikan sabu.

Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Di Lampura Diringkus

“Total ada lima kilogram, lalu kami amankan satu unit hanphone Samsung type S9 plus warna hitam, satu unit hanphone Samsung type a21s warna biru dan satu unit kendaraan R4 Daihatsu Xenia No Pol BM 1947 TW,” ungkapnya. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed