oleh

Bupati Saply Hadiri Acara Penyambutan Wakil Bupati Mesuji

-DAERAH, MESUJI-51 views

Mesuji – Bupati Mesuji H. Saply TH menghadiri acara penyambutan Wakil Bupati Mesuji yang di gelar di kediaman Wakil Bupati di Desa Simpang Mesuji.

Usai di lantik dan di lakukan pengambilan sumpah Jabatan oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, Haryati Candralela,S.Sos sebagai wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022, di Balai Keratun, Lantai III, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (5/1/2021).

Pelantikan Haryati Candralela berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-766 tanggal 05 Januari tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Mesuji di Provinsi Lampung.

Dalam Sambutan Bupati Mesuji mengatakan”Syukur alhamdulillah, pada pagi hari tadi, telah kita laksanakan bersama Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022 oleh Gubernur Lampung di Balai Keratun Provinsi Lampung. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan “Selamat Bertugas” kepada Saudari Hj. Haryati Chandralela, S.Sos,M.M. yang telah dilantik sebagai Wakil Bupati Mesuj”.paparnya.

Baca Juga :  Kapolres Mesuji Sertijab Kabag Sumda

Ia berharap Semoga dapat mengemban kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Dengan telah dilantiknya Wakil Bupati Mesuji, maka selaku kepala daerah, saya tidak lagi sendirian dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan. Kewajibandan tanggung jawab yang besar ini selanjutnya dapat dilaksanakan bersama sehingga nantinya akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat”.

Saply juga menambahkan Sebagaimana telah diatur dalam Pasal 66, UndangUndang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015,Wakil kepala daerah mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam Memimpin pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Memberikan saran dan pertimbangan kepada kepala daerah dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :  Dendi Harapkan Rivalnya Nasir-Naldi Dapat Bekerjasama Bangun Pesawaran

Selain itu juga Melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah apabila kepala daerah berhalangan dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.jelasnya.

(R/Ard)

Tulis Komentar

News Feed