oleh

Hari Ini Majelis Bawaslu Putuskan Nasib Paslon 02 Vs 03 di Bukit Randu

Haluanlampung – Besok, Rabu (06/01) adalah hari paling menentukan bagi dua pasangan calon pilkada Bandarlampung. Tepat pukul 10.00 WIB di Hotel Bukit Randu, Majelis Bawaslu Lampung akan menyampaikan keputusannya: menolak gugatan pelapor (paslon 02) atau menerima gugatan dengan konsekuensi mendiskualifikasi terlapor (paslon 03), atau Majelis memilih keputusan lain.

Seperti diketahui, persidangan dugaan pelanggaran politik uang terstruktur sistematis dan masif (TSM) Pilwakot Bandarlampung paling akhir dilakukan pada Rabu (30/12) lalu. Pada hari itu, pelapor dan terlapor menyerahkan kesimpulannya secara tertulis tanpa dibacakan oleh Majelis.

Kedua kubu sama-sama meyakini akan memenangkan perkara ini. Namun keputusan akhir ada di tangan majelis. Tak mudah,

Sebelumnya, Kuasa Hukum Pelapor paslon 02, Gugum M Ridho Putra mengatakan paslon 03 terbukti memperoleh keuntungan, dan saksi-saksi dari terlapor tidak ada yang bisa membantah hal itu.

“Mereka tidak menghadirkan saksi fakta atau ahli yang bisa membantah bukti dan saksi yang kami hadirkan,” ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum terlapor Fauzi Heri mengatakan, pihaknya optimis memenangkan sidang Bawaslu ini. Sebab, dalil yang diajukan dan saksi yang dihadirkan pelapor tidak sinkron.

“Jadi kami optimis dalam laporan ini tidak terbukti. Pada prinsipnya pelanggarannya perbuatan calon yang melakukan politik uang, ini sama sekali tidak kita lihat dalam proses pembuktian,” kata dia.(IWA)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penanganan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

News Feed