oleh

Kasus Pajak Minerba, Kabid BPPRD Lamsel Ditahan

BANDARLAMPUNG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menjebloskan Kepala Bidang (Kabid) di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Lampung Selatan (Lamsel) berinisial YY setelah memenuhi pemeriksaan, Selasa (5/1/21).

Sebelumnya Penyidik Kejati Lampung telah memeriksaan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait perkara korupsi penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi mineral dan batubara (minerba) melalui BPPRD Lamsel tahun anggaran 2017-2019.

Akhirnya penyidik menetapkan YY oknum Kabid BPPRD sebagai tersangka, meski sebelumnya YY sempat mangkir dari panggilan pertama dengan alasan sakit pada Selasa (29-12-2020) lalu.

“Hari ini yang bersangkutan (YY) datang pada panggilan kedua sebagai tersangka, dan terhadap tersangka langsung kita lakukan penahanan,” ujar Kasi Penerangan Hukum Kejati Lampung Andrie W Setiawan kepada, Selasa (5-1).

Baca Juga :  Pesta Orgen Tunggal Berdarah di Pekon Tanjung Setia

Andrie mengatakan, tersangka YY terhitung sejak hari ini akan dititipkan ke Rutan Wayhuwi sambil menunggu proses untuk persidangan.

”Tersangka YY saat ini dititipkan ke Rutan Way Hui untuk menunggu agenda sidang,” ujarnya.
Andrie menjelaskan, dugaan sementara YY merupakan pelaku utama dalam perkara korupsi penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi mineral dan batubara (minerba) melalui BPPRD Lampung Selatan tahun anggaran 2017-2019.

“Yang bersangkutan ini untuk sementara diduga sebagai otak atau pelaku utama dari perkara ini,” kata Andrie.(Adin/Red/JJ).

Tulis Komentar

News Feed