oleh

Lampung Target 200 Ribu Sertifikat Tanah Rampung 2021

-KOTA-8 views

BANDARLAMPUNG – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung menargetkan 200.000 bidang tanah telah bersertifikat pada tahun 2021.

“Kita targetkan untuk tahun 2021 ini ada 200.000 bidang tanah milik masyarakat yang telah bersertifikat,” ujar Kepala BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar, di Bandarlampung, Selasa (5/1).

Ia mengatakan dengan adanya target tersebut diharapkan masyarakat dapat segera melakukan sertifikasi pada tanah yang dimiliki.

“Semua pembiayaan ditanggung oleh negara seperti yang telah disampaikan oleh Presiden, sehingga diharapkan pada 2024 bidang tanah milik warga yang tidak memiliki masalah semua dapat bersertifikat,” katanya.

Ia mengatakan pada hari ini telah diserahkan secara simbolis kepada 40 perwakilan warga Lampung dari total 11.500 orang penerima sertifikat untuk mendapatkan sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo secara daring.

Baca Juga :  KKN Disarankan Secara Daring

Respon positif pun disampaikan oleh salah seorang warga penerima sertifikat tanah asal Kabupaten Lampung Selatan.

“Sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan kemudahan bagi saya untuk mendaftarkan tanah agar tersertifikat,” kata Rohmani.

Ia mengatakan telah 30 tahun menantikan untuk dapat mendaftarkan tanah miliknya agar tersertifikat.

“Sudah 30 tahun lebih saya belum bisa sertifikatkan tanah karena tidak punya biaya, dan diharapkan program ini dapat terus dilakukan karena membantu masyarakat,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo melalui konferensi video di Istana Negara telah menyerahkan 584.407 sertifikat tanah kepada rakyat di seluruh Indonesia. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed