oleh

Ditreskrimum Polda Lampung Ringkus DPO Curas Bersenpi

Bandarlampung – Direktorat Reskrim Polda Lampung (Ditreskrimum) Polda Lampung meringkus satu pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) bersenjata api (Senpi) YAKNI berinisial ST (44), warga Hanura Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, diciduk polisi di sebuah kontrakan di Desa Kurungan nyawa Kabupaten Pesawaran, pada Rabu (6/1/21).

Dari tangan tersangka, petugas barang bukti Senpi rakitan jenis revolver dengan tiga butir amunisi kaliber 9 mm aktif dan satu butir selongsong kaliber 9 mm.

Direktur Reskrimum Kombes Pol Muslimin, membenarkan adanya penangkapan DPO yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan, yang korbannya sopir truk.”Ya benar,” kata Muslimin, Rabu (6/1/2021).

Muslimin menyatkan sajuh ini kasusnya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Baca Juga :  Polres Lampura Amankan Dua Pelaku, Satu Orang Diantaranya Diduga Pengedar

“Masih mau dikembangkan dulu ya,” tegasnya.

Berdsarkan informasi dilapangan dalam menjalani aksi kejahatanya, ST bersama kompolotan lainya berinisial  F dan A yang saat ini masih buron tak segan-segan melukai korbannya jika melawan dengan menggunakan senjata api.

terakhir komplotan ST beraksi pada awal tahun 2020 dan komplotannya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan nomor DPO / 11 / V / 2020 / RESKRIM, tanggal 2 Mei 2020.

Dalam melancarkan aksinya, ST menggunakan modus dengan berpura-pura menelpon sopir truk untuk menyewa kendaraan.

Selanjutnya, ST naik ke atas mobil dan menuju ke arah kebun karet. Setelah sampai di kebun karet, mobil diberhentikan dan sopir ditodong dengan menggunakan senjata api.

Baca Juga :  KPK Cecar Gubernur Bengkulu Perizinan Ekspor Benur

Kemudian sopir dibuang di tengah kebun karet dan kendaraan tersebut dibawa kabur oleh komplotan ST. (red/adien)

Tulis Komentar

News Feed