oleh

Pemdes Sidang Sido Rahayu Mesuji Bangun Lapangan Futsal Dari Silpa DD

-DAERAH, MESUJI-11 views

Mesuji – Meski ditengah pandemi Covid-19, Desa Sidang Sido Rahayu, Kecamatan Rawajitu Utara, tetap bagikan bantuan dan bisa membangun sarana olahraga desa.

Kepala Desa Sidang Sido Rahayu, Antok, menyampaikan dari awal pandemi, pihaknya sudah tiga tahap salurkan dana bantuan langsung tunai.

Tahap pertama, kata dia, dibagikan diawal pandemi Covid-19. Nilainya Rp600 ribu/kk/bulan. Jumlah penerima 102 kk. “Kita bagikan tiga bulan,” terangnya.

Sedangkan tahap dua, sesuai instruksi dari pusat dibagikan Rp300 ribu/kk/bulan. Dengan jumlah penerima sama dan dibagikan selama tiga bulan.

Di bagian tahap tiga, jumlah penerima bertambah menjadi 127 orang. “Juga sudah kita bagikan, sampai Desember 2020 ini,” terangnya.

Meski dana desa (DD), Tahun 2020 porsinya lebih banyak untuk bantuan. Akan tetapi pihaknya masih bisa melakukan pembangunan infrastruktur desa. “Kita masih bisa membangun Mas. Dari DD tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua KPU Mesuji: Kita Siap di Pilkada 2022

Sarana yang dibangun berupa lapangan Futsal permanen yang ada di fasilitas desa. kelengkapan sarana olahraga itu merupakan inisiasi dari pemuda desa yang ingin memiliki fasilitas olahraga desa.

Dana yang digunakan, terang Antok, adalah Rp250 juta. “Alhamdulillah, semua selesai, dan lapangan sudah bisa digunakan para pemuda untuk berolahraga. Ini menjadi harapan kedepan bagi warga kita, selain investasi kesehatan, juga untuk berprestasi,” tutupnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed