oleh

Banyak Lampu Jalan yang Mati, Warga Seputaran Balik Bukit Mengeluh

Lampung Barat – Meski Kecamatan Balik Bukit merupakan kecamatan ibu kota Lampung Barat namun suasana di kecamatan tersebut pada malam hari terlihat redup.

Hal ini disebabkan banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati. Kondisi ini dikeluhkan banyak warga hususnya melai dari Pekon Watas hingga kelurahan Waimengaku.

Menurut penuturan salah satu warga HY, lampu penerangan jalan umum tampak mati di sejumlah ruas jalan seperti di jalan lintas Liwa tepatnya di Pekon Watos, dan kelurahan Pasar Liwa tepatnya di Tanjakan Teba sekhbaya dan di beberapa titik lainnya. Hal ini dirasakan sangat menganggu bagi pengguna jalan dan keindahan kota Liwa.

Dirinya, yang berprofesi sebagai supir travel tersebut menjelaskan, jika sejak pertengahan tahun 2019 lalu, lampu jalan sudah mulai mati dan beberapa kasus kecelakaan terjadi pada saat malam hari.

Baca Juga :  Sutoyo Janjikan Pembayaran Uang Ganti Rugi 50 Persen Kepada Warga Pamenang

“Jalur ini cukup padat di lalui pengguna R2 dan R4 baik siang hari maupun saat malam hari. Dan karena lampu jalannya mati saat malam hari, membuat beberapa kasus kecelakaan terjadi,” jelasnya. Minggu (10/1/2021).

Hal tersebut di perparah sebab penerangan jalan sepanjang Jalan lintas Liwa hanya mengandalkan PJU yang ada, tanpa ada penerangan Lampu jalan dari rumah masyarakat.

“Daerah Liwa kan saat tengah malam sering ada kabut, jadi PJU bagi kami para supir khususnya sangat diperlukan, sebab tidak ada Penerangan tambahan dari lampu jalan Warga”.

Dengan kondisi seperti ini HY berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat agar bisa mengatasi permasalahan ini serta mencarikan solusi dan penyebab kenapa PJU di seputaran Kecamatan Balik Bukit akhir-akhir ini tidak berfungsi. ”Harus segera dicek, jangan dibiarkan mati terus, ini kan tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Pesawaran Terima 2640 Vaksin Sinovac

Hal yang disampaikan HY tersebut cukup beralasan, sebab dari pantauan wartawan Haluanlampung.com dilapangan, Sedikitnya terdapat 98 titik lampu jalan di Kecamatan tersebut mati total. Nampak lampu jalan diduga seakan pajangan semata hingga membuat jalan gelap gulita dibeberapa lokasi.

Lampu jalan yang mati tersebut terhitung tepatnya mulai dari Pekon Wates hingga Kelurahan Waymengaku. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed