oleh

Hadapi Musim Penghujan, DPUPR Mesuji Kerja Ekstra

-DAERAH, MESUJI-88 views

Mesuji – Pemerintah kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), memang dituntut untuk bekerja lebih extra, pasalnya, di awal tahun selalunya diperkirakan curah hujan cukup tinggi sehingga dimungkinkan berdampak pada sarana transportasi, seperti banyaknya genangan air, becek, serta pengikisan tanah.

Untuk itu, meski sedianya adalah hari libur, Sekertaris DPUPR Mesuji Andi S Nugraha SH MH beserta jajaran Bina Marga juga Bidang Tata Ruang dan Bidang Pengairan, melakukan survey sekaligus pemetaan beberapa ruas jalan kabupaten yang rusak akibat curah hujan tersebut, pada Sabtu (09/01).

Diketahui ada beberapa titik yang memang perlu peranan Dpupr Mesuji meskipun berkaitan dengan instansi lain, seperti yang terjadi di kecamatan Mesuji Timur, akibat luapan air maka berimbas dengan terjadinya genangan di ruas jalan.

Baca Juga :  Aglonema jadi Potensi Agrobisnis di Lamteng

“Itu kan saluran balai besar airnya meluap akibat perusaahaan buat tanggul, makanya luber ke jalan, sehingga jalan kabupaten tergenang, ” papar Andi.

Lebih lanjut Alumni Universitas Padjajaran ini menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah langkah sesuai kewenanganya sehingga masalah tersebut dapat segera teratasi.

“Kami melalui bidang sumber daya air secepatnya akan bersurat kepada pihak balai besar agar dapay meninjau saluran yang dimaksud, sehingga ada langkah hntuk memperbaiki saluranya supaya air tidak sampai ke ruas jalan kabupaten, ” tandasnya.

Adapun terkait ruas jalan yang lain, Andi mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah menijau beberapa titik yang dirasa perlu penanganan secepatnya.

Baca Juga :  Dinkes Pesibar Gelar Rapat Persiapan Imunisasi Covid-19

“Hari ini kita survey serta petakan, untuk mengatasi kerusakan jalan akibat curah hujan, mudah mudahan besok langsung kita turunin alat berat, juga kita tangani, mungkin 1-3 spot kita tangani dalam dua hari ini, ” tandasnya.

Disinggung bahwasanya sabtu adalah hari libur atau lepas dinas, ia menjelaskan bahwa ada manfaat yang didapat dari hanya sekedar duduk dirumah.

“Dari pada ga ada kerjaan dirumah, mendingan kita jalan smbil kerja, ” ungkapnya seraya berseloroh. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed