oleh

Korban Banjir Bandang Terima Bantuan

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi memberikan bantuan bagi para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Pardasuka dari tujuh pekon yang terdampak banjir.

Sebanyak 700 paket yang masing-masing terdiri dari beras 5 kg dan bingkisan sembako lainnya ini diserahkan Bupati Pringsewu Sujadi merupakan bantuan pribadi ,kepada Camat Pardasuka Titik Puji Lestari di kantor kecamatan setempat, untuk warga di tujuh pekon, Sabtu (9/1) petang.

Bantuan secara pribadi H Sujadi tersebut,untuk selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing kepala pekon yang wilayahnya terdampak banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu, yang kemudian akan didistribusikan kepada warga terdampak, dimana berdasarkan data kecamatan setempat berjumlah 691 KK.

Bupati JUGA meminta bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran dan diterima oleh warga yang terdampak bencana sesuai data yang ada. Sekaligus berharap dapat membantu meringankan beban penderitaan warga akibat bencana banjir yang merendam 7 pekon atau desa di wilayah kecamatan paling selatan Kabupaten Pringsewu tersebut.

Baca Juga :  Bunuh-bunuhan di Kecamatan Anak Tuha, 2 Mati Terkapar

Sementara itu, Camat Pardasuka Titik Puji Lestari mengatakan, banjir bandang akibat meluapnya sungai Way Mincang dan sungai lainnya di Kecamatan Pardasuka, mengakibatkan sedikitnya 7 desa atau pekon terendam, yakni masing-masing Pardasuka, Pardasuka Selatan, Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Sukanegeri, Selapan dan Kedaung. (*/ Her/JJ)

Tulis Komentar

News Feed