oleh

Sebanyak 146 CPNS Tahun 2019 Terima SK PNS

-DAERAH, MESUJI-30 views

Mesuji – Hal yang dinantikan CPNS Tahun 2019 di Kabupaten Mesuji yang lulus, sebanyak 146 orang menerima SK akhirnya terlaksana, bertempat di GSG Taman Kehati, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (11/01/2021).

SK tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Mesuji Nomor 823/1802/V.03/KPTS/MSJ/2020

Tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mesuji Formasi umum tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Bupati Mesuji Saply.

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela, Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, Kepala BKD Kabupaten Mesuji Yopi Saputra. Kemudian, kegiatan penyerahan SK dilakukan dengan menerapkan Prokes ketat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mesuji Saply mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil lulus menjadi CPNS Kabupaten Mesuji dan menerima SK pada hari ini. Kepada para CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Mesuji, selamat datang di Kabupaten Mesuji. Kabupaten Mesuji merupakan salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Lampung, dibentuk dengan Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung. Saat ini Kabupaten Mesuji telah mencapai usia 12 tahun yang setiap tahun kita peringati hari jadinya pada tanggal 26 November.

Baca Juga :  Fauzi Apresiasi Forum Anak Panggungrejo Utara

Awal mulanya Mesuji merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Lampung Utara. Sejak tahun 1997 menjadi bagian dari Kabupaten Tulang Bawang dan akhirnya berdiri sendiri menjadi Kabupaten Mesuji pada tahun 2008. Kabupaten Mesuji memiliki luas wilayah 218.400 hektare atau 218,4 km2, dengan jumlah penduduk sebanyak 314.296 jiwa. Secara administratif terdiri atas tujuh kecamatan dan 105 desa. Kabupaten Mesuji berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, dipisahkan oleh sebuah sungai sebagai batas alamnya, yakni Sungai Mesuji. Masyarakat Kabupaten Mesuji terdiri atas masyarakat asli Mesuji, masyarakat transmigrasi lokal, dan masyarakat pendatang.

Dengan kondisi masyarakat yang beragam ini menjadikan Kabupaten Mesuji memiliki budaya yang beraneka ragam, namun tetap hidup harmonis dalam kebersamaan seperti yang digambarkan melalui semboyan daerah kami, “Bumi Ragab Begawe Caram”, yang mengandung arti “Daerah yang dihuni oleh masyarakat yang damai dalam kebersamaan dan kegotongroyongan.

Baca Juga :  Sutoyo Janjikan Pembayaran Uang Ganti Rugi 50 Persen Kepada Warga Pamenang

”Pada kesempatan ini tidak lupa juga saya ingin menyampaikan bahwa terpilihnya Saudara sekalian menjadi CPNS ini dapat dikatakan nikmat yang patut untuk disyukuri, karena dari ribuan pelamar penerimaan CPNS, hanya 146 orang yang terpilih untuk berkesempatan menjadi CPNS di Kabupaten Mesuji setelah melalui beberapa tahapan seleksi, baik administrasi maupun kompetensi.Salah satu cara untuk mensyukurinya, yakni dengan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat. Saya berpesan kepada Saudara sekalian agar tidak menjadikan CPNS di Kabupaten Mesuji sebagai batu loncatan semata dan berpikir untuk mengajukan mutasi ke luar daerah,”Ujarnya.

Pilihan Saudara untuk mengabdi di Mesuji memiliki konsekuensi yang harus dijalani dengan sepenuh hati.

Baca Juga :  Pelajar Jadi Pelaku Kekerasan, RPA Lamsel Langsung Lakukan Pandampingan

“Saya berpesan kepada seluruh CPNS untuk membaca dan memahami seluruh peraturan kepegawaian yang ada, berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai abdi negara. Selain itu, dalam setiap melaksanakan tugas wajib hukumnya untuk selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, senantiasa menjalin kebersamaan dan kerja sama, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, jujur, dan bertanggung jawab sehingga nantinya akan bernilai ibadah yang menuntun Saudara mencapai kesuksesan,” Tutupnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed