oleh

Dendi Ramadhona : Pemerintah Wajib Memberdayakan Karang Taruna

-DAERAH, MESUJI-77 views

Mesuji – Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona berharap agar karang taruna kabupaten mesuji dapat bersinergi dengan pemerintah setempat, pasalnya selain organisasi tertua, pemuda karang taruna juga wajib berkontribusi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Untuk Ketua Karang Taruna yang baru di Kukuhkan , saya harapkan bekerja keras kedepannya agar membantu pemerintah di tengah Wabah Covid – 19 ini , harapan saya dalam pelaksanaannya tidak  hanya ngurusi  muda  mudi saya harapkan lebih eksen kedepannya dalam halhal yang positif, ” ungkap dedi pada momen pengukuhan pengurus karang taruna Mesuji pada Senin (12/01).

Tak hanya itu, pada acara yang bertempat di balai Desa Simpang Mesuji tersebut, Bupati Kabupaten Pesawaran ini juga berharap agar kiranya sinergitas terus terjalin.

Baca Juga :  Dinas Perkimta Optimis 2021 Lahan Untuk Stadion di Tubaba Siap

” pemerintah wajib memberdayakan karang taruna, terutama pemerintahan desa, karena ada regulasi yang mengatur tenang itu pada realisasi Dana Desa, Mengingat Karang Taruna ini Organisasi tertua  di Indonesia di bentuk Thn 1960, ” paparnya lagi.

Lebih lanjut Dendi juga mengatakan bahwa sebagai organisasi kepemudaan karang taruna kabupaten Mesuji wajib menjadi garda depan dalam hal sosial kemasyarakatan.

“Karang taruna harus menjaga perfoma guna mencapai tujuan karang taruna yaitu mengentaskan kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat,” imbuhnya.

Masih kata Dendi bahwa Karang taruna mesuji adalah perdana yang dikukuhkan di tahun 2021dalam wilayah provinsi Lampung, hal ini diharapkan dapat menjadi pioner untuk program program yang ada.

Baca Juga :  Seleksi PPNPM di PN Blambangan Umpu ‘Mengecewakan’

” harapan saya, di tata kembali untuk kedepannya menumpas kemiskinan yang ada di daerahnya agar kita lebih maju, di dinas sosial saya harapan dapat membantu kegiatan Karang Taruna , dinas olah raga juga saya harapkan libatkan karang taruna , di bidang hukum juga libatkan juga Karang Taruna, Karang Taruna di Kabupaten Mesuji harus menjadi pelopor untuk kemajuan rakyat Mesuji,” tandasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed