oleh

IMM Bandarlampung : Kerjasama yang Baik Antara Pemerintah dan Masyarakat Menjadi Kunci Melawan Pandemi

-KOTA-20 views

Bandar Lampung – IMM Kota Bandar Lampung menyoroti terkait pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan di Lampung khususnya di Kota Bandar Lampung. Ketua IMM Kota Bandar Lampung Bidang Hikmah, Politik, dan Kebijakan Publik Amri Madarani angkat bicara terkait hal ini, Selasa (12/1/2021).

Ia menyampaikan bahwa izin Emergency Use Authorizarium (EUA) atau izin darurat penggunaan vaksin dari BPOM sudah keluar. Dan diketahui bahwa Bandar Lampung adalah salah satu dari 3 Kabupaten/Kota setelah Kota Metro dan Lampung Selatan yang menerima distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

Ia berharap agar pemerintah bersama masyarakat dapat menjalin kerjasama yang baik, “Izin dari BPOM sudah keluar terkait penggunaan darurat vaksin, dan Bandar Lampung menjadi salah satu kota yang menerima distribusi vaksin ini yakni sebesar 9.624 tahap pertama, saya berharap pemerintah dan masyarakat dapat bekerjasama dengan baik terkait pelaksanaan vaksinasi, mulai dari proses pendataan sampai ke pelaksanaan penyuntikan nya pun harus terjalin kerjasama dan kesatuan faham, pemahaman yang sama bahwa covid-19 ini harus dilawan dengan maksimal,” ucapnya.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Rayon Tarbiyah Fokus Membangun Keharmonisan Pengurus dan Anggota

Ia juga menyoroti terkait dengan proses pendataan penerima vaksin yang dianggap ribet dan membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah, diketahui bahwa rilis yang disampaikan oleh dinas kesehatan Lampung bahwa data penerima vaksin ini nanti meliputi tenaga kesehatan, pelaku ekonomi, masyarakat rentan, lansia dan tenaga pelayanan publik lainnya.

“Pendataan penerima vaksin ini harus menjadi perhatian, jangan sampai ini tidak merata atau tidak tepat sasaran serta tidak efektif. Sepengetahuan saya proses penerimaan vaksin ini diawali dengan diterima nya pesan melalui SMS dari pemerintah, pertanyaan saya bagi orang yang tidak memiliki handphone untuk menerima SMS itu harus bagaimana?, pemerintah harus juga melihat hal tersebut. Agar penerimaan vaksin ini merata dan penerima vaksin terakomodir,” tegasnya.

Baca Juga :  Alimakor Soal 20 Paket Proyek PSDA Lampung 

Selanjutnya ia juga menyampaikan agar masyarakat Kota Bandar Lampung dapat terus menjaga upaya lain dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Bandar Lampung, seperti tetap menjaga jarak, memakai masker dan menjaga pola hidup sehat. Agar kota Bandar Lampung berhasil dalam melawan virus covid-19.

“Penerimaan vaksin ini adalah harapan bagi kita dalam mencegah penyebaran virus ini, tetapi kita juga pun harus tetap menjaga upaya lain seperti tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. IMM juga melalui program yang menyentuh masyarakat akan terus dilakukan dalam upaya penanggulangan virus covid-19 di Bandar Lampung ini. Jangan sampai penularan virus covid-19 ini mengalahkan penularan kebaikan kebaikan juga dari kita ke sesama, Kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah adalah kunci” ucap Amri. (*)

Tulis Komentar

News Feed