oleh

Pemerintah Pekon Kembahang dan Warga Beri Sembako Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lampung Barat – Jika warga di sebagian daerah lain menjauhi bahkan terkesan mengucilkan tetangganya yang terkena Virus Corona (Covid-19) karna takut tertular, hal berbeda dilakukan Pemerintah Pekon Kembahang dan beberapa warga sekitar.

Pasalnya, setelah mengetahui ada warga (Ny.E) yang terkonfirmasi positif Virus Corona berdasarkan hasil Swab yang dilakukan petugas gugus tugas Pemkab Lampung Barat (Lambar), Senin (11/01/2021) Pemerintah Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak Kabupaten setempat, memberikan sumbangan berupa sembako kepada warga yang terkena Covid-19.

Pratin Pekon Kembahang Donal Hentrisa mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk simpati dan dukungan Pemerintah Pekon kepada warganya yang terkena virus Covid-19 agar bisa membantu kebutuhan makanan sehari-hari selama dalam melakukan isolasi mandiri, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Pekon Kembahang.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Kakon di 43 Pekon

“Memang benar, kemarin kita mendapat informasi ada warga kita yang terkonfirmasi tertular Virus Corona setelah dirawat di rumah sakit Alimuddin Umar karna Menderita Gejala diabetes, pada hari ini kami memberikan sembako brupa Beras, Telor ayam, sayur mayur, dan buah buahan, untuk membantu kebutuhan sehari-hari dalam masa Isolasi mandiri,” ungkap Donal, Selasa (12/01/2021)

Donal berharap kepada semua warga agar terus mentaati protokol kesehatan, namun harus tetap memberikan dukungan kepada warga yang terkena Covid-19 dan yang mampu agar bisa membantu terutama dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari selama isolasi.

“Saya berharap semuanya agar terus mentaati protokol kesehatan, tapi jangan juga menyikapinya terlalu berlebihan, dan diharapkan kepada warga lain untuk memberikan dukungan semangat kepada warga yang terkena Covid-19,” harap Donal.

Baca Juga :  Penandatanganan MOU Apdesi di 3 Kecamatan Bersama Kejari Pringsewu

Selain mendapat bantuan dari Pemerintah Pekon, dukungan dan simpati kepada Ny. E dan keluarga juga datang dari kerabat serta warga lainnya yang menyumbangkan sejumlah sembako dan kebutuhan lainnya. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed