oleh

Dinas Koperasi Tanggamus Lakukan Pengujian Mesin Pompa SPBUN KUD Mina Teluk Semaka

Tanggamus – Dinas Koperasi Kab Tanggamus melalui Pelayanan Tera dan Tera Ulang Kab Tanggamus melakukan pengujian mesin Pompa SPBUN KUD Mina Teluk Semangka  di Kapuran Kota Agung Kab Tanggamus, Kamis (14/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas Koperasi Dr. heri yadi diwakili Kasi pelayanan tera ulang Heni,Penera Sahrul,Ketua KUD Mina Teluk Semangka Joni Madasik.

Sahrul menjelaskan tujuan melakukan pengecekan uji layak untuk mengetahui setandar batas kesalahan yang di izinkan sekitar 0,5% setelah dicek dan sesuai baru bisa di oprasikan.

“Untuk Alat ukur timbang dan kelengpanya ada batas setandar kesalahan yang diizinkan sekitar 0,5% setelah icek dan sesuai baru bisa dioprasikan sehingga tidak ada yang merasa dirugikan,”Ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Pringsewu Berikan Arahan Terkait Pengelolaan DD

Ia juga menjelaskan bahwa untuk SPBUN mina Teluk Semaka layak untuk beoprasi,sebab masih dalam standar Kesalahan yang diizinkan.

“Ini sudah masuk diranah batas kesalahan dizinkan karena sudah layak untuk dioprasikan,jika ini lewat batas kesalahan yang diizinkan baru tidak boleh beroprasi,”Terangnya.

Selain itu kepala unit SPBU mina Teluk Semangka Alvin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menguji kelayakan alat SPBU Mina teluk semangka agar layak dioprasikan

“kita ini dalam rangka uji tera dispenser agar layak dioprasikan yang didilakukan oleh tim panera dari Kab Tanggamus untuk pengecekan kelayakan beroprasi,”Jelasnya.

“Muda mudahan SPBUN segera ber oprasi jika tidak ada halangan jum,at ini kita akan laucing perdana melayani masyrakat nelayan yang ingin membeli Bio Solar di SPBUN ini,”

Baca Juga :  Iwan Setiawan ‘Gercep’ Percantik Kantor

Joni Madasik sebagai ketua KUD Mina Teluk Semangka juga menambahkan kami sangat gembira karena salah satu KUD mina Teluk Semangka Segera beroprasi

“Kami Sangat gembira karena salah satu usaha KUD Mina Teluk Semangka segera beroprasi,kami juga akan mensosialisasikan kepada nelayan Kab tangggamus khususnya yang berada di Kota Agung agar membeli Solar diSPBUN yang khusus untuk nelayan dengan syarat membawa surat rekomendasi dari HNSI dengan dasar ada surat kepemilikan kapal,”Pungkasnya Joni(Ant/Bas)

Tulis Komentar

News Feed