oleh

Dua Kecamatan di Lambar Diusulkan Pembangunan BTS

Lampung Barat – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk memberi pelayanan ke masyarakat dalam kemudahan berkomunikasi, tahun 2021 Pemkab setempat usulkan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) untuk dua kecamatan.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lambar Padang Prio Utomo mengatakan, Dua kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Pagar Dewa, hal itu dilakukan guna terjangkaunya fungsi Insfraktur komunikasi (jaringan) pada daerah yang sulit dijangkau atau Blank Spot.

“Tahun ini kita usulkan 2 kecamatan, yakni Pagar Dewa dan BNS, karna dari 15 kecamatan yang ada didua daerah tersebut sinyal susah,” ungkap Padang, Kamis (14/012021).

Baca Juga :  Terkait Penyelewengan Dana PKH di Desa Bumi Jaya, GML Lamteng Datangi Dinsos

Program tersebut akan diusulkan melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), “Nantinya program tersebut akan usulkan kepada Kemenkominfo melalui BAKTI ” Jelasnya.

Menurut Padang, program ini di prioritaskan oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, sebagai upaya meratanya akses jaringan komunikasi bagi masyarakat pada daerah yang sulit dijangkau guna mendukung layanan pendidikan, pemerintah desa dan kesehatan.

“Kita tengah upayakan agar program tersebut terealisasi tahun ini,” ungkapnya.

Terkait lokasi BTS, pihaknya menjelaskan akan mengusulkan wilayah di BNS dan Pagar Dewa ” untuk BNS tepatnya di Pekon Tembelang sedangkan untuk Pagar Dewa di Pekon Batu Api ” Imbuhnya.

Baca Juga :  Sekdakab Mesuji Hadiri Pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Selain itu kata Padang, pemerintah Lambar serius dalam pengentasan Jaringan Komunikasi pada Daerah yang sulit di jangkau telekomunikasi pada bumi Sekala Bekhak tersebut.

“Satu pembangunan BTS di akhir tahun 2020 kemarin kita selesaikan, tepatnya di Pekon Pancurmas Lumbok Seminung, kini masyarakat zona setempat telah merasakan Akses Komunikasi ini dua titik itu terealisasi ” Pungkasnya. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed