oleh

Pilkakam Waykanan Terancam Ditunda

WAYKANAN – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak gelombang ke tiga di Kabupaten Waykanan, semula dijadwalkan pada November 2020 bakal di tunda pelaksanaannya.

Hal tersebut dikarnakan Peraturan Bupati Nomor 24 tahun 2018 tentang pemilihan dan pengangkatan kepala kampung di dalamnya belum mengatur tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung/Pmk Way Kanan, masih menunggu perubahan persturan bupati (Perbup) dan instruksi kepala daerah untuk menggelar pemilihan kakam.

Mengingat masih tingginya penyebaran wabah virus corona membuat sejumlah agenda pemerintah di kabupaten way kanan menjadi tertunda, seperti pemilihan kakam gelombang ke tiga yang diikuti oleh 85 kampung, sebelumnya dijadwalkan pada November 2020 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga :  Pelajar Jadi Pelaku Kekerasan, RPA Lamsel Langsung Lakukan Pandampingan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Way kanan Ixuan Ahmadi, Senin (11/1) mejelaskan, pemilihan kakam serentak periode satu gelombang ke tiga ditunda, hal tersebut mengacu kepada peraturan mentri dalam negeri nomor 72 tahun 2020 tentang protokol kesehatan covid-19.
“Sementara Perbup nomor 24 tahun 2018 nomor 22 tahun 2020 tentang pemilihan/ pengangakatan dan pemberhentian kakam juga belum mengatur terkait protokol kesehatan covid-19,” katanya. (Yoni/JJ)

Tulis Komentar

News Feed