oleh

Sudahkah Paslon 03 Eva-Deddi Mendaftarkan Gugatan Banding di MA? Atau Jangan-jangan ……

Haluanlampung – Sudahkah pasangan calon 02 Eva-Deddi mengajukan upaya hukum atas pembatalan pencalonannya ke Mahkamah Agung? Atau jangan-jangan…

Soal ini menjadi teka-teki dan pertanyaan besar publik di Bandarlampung saat ini.

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan itulah, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung berangkat ke Mahkamah Agung di Jakarta.

Mereka pergi Kamis, 14 Januari 2021, yang berangkat  Koordinator Divisi Teknis Fery Triatmojo, Koordinator Hukum Robiul, Kuasa Hukum KPU Bandarlampung Frans, dan Kasubag Hukum KPU Lampung.

Tujuannya, untuk mencari tahu apakah paslon 03 Eva-Deddi sudah mendaftarkan permohonan banding di Mahkamah Agung.

Pasalnya, sudah tiga hari sejak batas akhir pendaftaran di MA (Selasa, 12 Januari 2020) namun KPU masih belum menerima surat pemberitahuan dari MA.

Baca Juga :  Sidang Perkara Suap Terdakwa Mustafa, Mudahnya Saksi Nunik Membantah!

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triady mengatakan, ini sebagai langkah antisipasi, apabila paslon Eva Dwiana-Deddy Amarullah mendaftarkan permohonan gugatan ke MA, maka pihaknya sudah menyiapkan jawaban.

Jawaban tersebut melampirkan alat bukti berupa keputusan KPU Bandarlampung Nomor 007/HK. 03.1-KPT/1871/KPU-kot/I/2021, keputusan Lampung Nomor 02/Reg/L/TSM-PWO8.00/XII/2020 dan regulasi lainnya.

Sementara itu, Robiul belum ingin berkomentar banyak terkait proses KPU Bandarlampung di MA.

“Tadi sampai pukul 23.00 WIB. Nanti disampaikan perkembangan setelah dari MA ya langsung lapor dengan ketua,” ujarnya, Jumat (15/1).

Namun hingga Jumat sore belum ada kabar dari jajaran KPU Bandarlampung di Jakarta, apakah sudah mendapatkan pemberitahuan terkait adanya gugatan banding paslon 03 dari MA.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Minta Personel Support Penuh Program Kerja Prioritas Kapolri

(iwa)

Tulis Komentar

News Feed